I  

INFO PENTING

Home | Bidang Pengembangan

ASSESSMENT SELEKSI TERBUKA CALON JPT PRATAMA DILINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN

Senin, 18 Maret 2019 - 10:10:11 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bidang Pengembangan - Dibaca: 237 kali

Kegiatan assessment sudah menjadi kebutuhan dan salah satu syarat yang harus ditempuh bagi seorang PNS untuk kepentingan manajemen kepegawaian. Profil kompetensi yang diperoleh dari hasil assessment merupakan data penting yang dapat digunakan oleh pemangku kebijakan sebagai dasar menempatkan para pegawainya pada posisi yang tepat sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

Pemerintah Kabupaten Lamongan kembali melakukan kerjasama penyelenggaraan assessment dengan BKD Provinsi Jawa Timur. Dalam hal ini seleksi terbuka untuk pengisian 8 (delapan) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamongan dan diikuti oleh 36 peserta pejabat administrator. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 5-6 Maret 2019 di Hotel Ibis Jemursari-Surabaya.

Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 38 Tahun 2017 tentang Standar Kompetensi Jabatan ASN menjadi dasar dalam pembuatan beberapa simulasi yang diterapkan untuk memperoleh hasil yang diharapkan yaitu dapat memotret profil kompetensi peserta secara objektif dan menemukan person yang layak untuk menduduki jabatan yang lowong guna mendukung kemajuan Pemerintah Kabupaten Lamongan.[gb]