I  

INFO PENTING

Home | Bidang Pengembangan

ASSESSMENT JPT PRATAMA DILINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BANGKALAN

Jumat, 19 April 2019 - 18:39:54 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bidang Pengembangan - Dibaca: 351 kali

Pemerintah Kabupaten Bangkalan melakukan kerjasama penyelenggaraan assessment dengan BKD Provinsi Jawa Timur. Dalam hal ini untuk pemetaan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan yang diikuti oleh 19 (sembilan belas) peserta. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 12 dan 13 April 2019 di Gedung Assessment Center BKD Provinsi Jawa Timur.

Wakil Bupati Bangkalan Drs. Mohin, MM. Hadir dalam pembukaan penilaian kompetensi tersebut, dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa pesan kepada para pimpinan perangkat daerah dibawah kepemimpinannya yang salah satunya adalah untuk mengikuti kegiatan ini secara menyeluruh dengan baik. Kepala BKD Prov. Jatim, Anom Surahno secara langsung membuka acara dan menyambut baik kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bangkalan kepada Tim Assessment Center BKD Provinsi Jawa Timur.

Profil kompetensi menjadi sebuah pertimbangan pokok dalam penerapan sistem merit sesuai amanah undang-undang ASN Nomor 5 Tahun 2014. Pelaksanaan assessment menjadi salah satu cara yang efektif untuk menggali profil kompetensi seseorang terutama sebagai proyeksi untuk menduduki jabatan tertentu di tingkat yang lebih tinggi dilingkungan pemerintah baik pusat maupun daerah. Beberapa simulasi yang diterapkan dalam asesmen diatur untuk memperoleh hasil yang diharapkan yaitu dapat memotret profil kompetensi peserta secara objektif dan menemukan person yang layak untuk menduduki jabatan yang lowong guna mendukung kemajuan Pemerintah Kabupaten Bangkalan.[gb]