I  

INFO PENTING

Home | Artikel ASN

LIPUTAN - Penyerahan SK dan Pembekalan CPNS Pemerintah Provinsi Jawa Timur Formasi Tahun 2018

Kamis, 02 Mei 2019 - 08:49:11 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Artikel ASN - Dibaca: 604 kali

Surabaya, 02 Mei 2019 – Rangkaian rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018 telah berakhir hari Selasa (30 April 2019) kemarin. Seluruh kegiatan rekrutmen tersebut ditutup dengan Pembagian SK dan Pembekalan CPNS Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang dilakukan di JX International Convention Exhibition di Surabaya. Dihadiri langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Pembagian SK dan Pembekalan CPNS ini juga mengundang Cak Nun dan Kiai Kanjeng sebagai motivator.

Tidak hanya para CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang berjumlah 1884 orang (dari jumlah asli 1964 tidak hadir 80 orang), acara ini pun dihadiri oleh berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mendapatkan pegawai-pegawai baru mereka dari perekrutan yang dilakukan sejak Oktober 2018 lalu ini.

Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jawa Timur mengatakan bahwa dengan adanya angin baru dari CPNS, diharapkan instansi pemerintah akan semakin CETTAR (Cepat, Efektif dan Efisien, Tanggap, Transparan, Akuntabel Responsif) dalam melayani mayarakat sesuai slogan Jawa Timur saat ini.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak yang turut hadir dalam kesempatan kali ini juga angkat bicara mengenai keinginannya agar generasi Milenial yang kini bergabung sebagai CPNS Jawa Timur untuk bisa bekerja dengan baik. Tidak mempersulit yang mudah, dan tidak memperlambat yang bisa dipercepat.

Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur, Anom Surahno. Di mana, keduanya berkesempatan untuk bertatap muka dengan para CPNS yang bergabung ke masing-masing OPD mulai hari ini, Kamis, 2 Mei 2019.

Selain motivasi dari Cak Nun dan Kiai Kanjeng, ada juga hiburan kejutan dari Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur. Di mana, keduanya menyanyi di atas panggung dan berjabat tangan dengan para CPNS secara langsung. Menurut Gubernur, hal ini dilakukan selain untuk mendekatkan diri dengan CPNS, juga untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan.

Penyerahan SK dan Pembekalan CPNS Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini ditutup dengan pemberian SK secara simbolis kepada 10 CPNS terpilih lima laki-laki dan lima perempuan. Mereka berkesempatan untuk mendapatkan SK secara langsung dari Gubernur dan Wakil Gubernur. Sedangkan peserta lain akan mendapatkan SK mereka sekaligus penghadapan di masing-masing OPD tempat mereka bekerja hari ini. (ath/dns)