I  

INFO PENTING

Home | Bidang Pengembangan

ASSESSMENT PEJABAT PELAKSANA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI JAWA TIMUR

Selasa, 21 Mei 2019 - 13:00:24 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bidang Pengembangan - Dibaca: 654 kali

Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Assessment bagi Jabatan Pelaksana sebanyak 100 orang yang dibagi menjadi 2 (dua) gelombang. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Assessment Center BKD Provinsi Jawa Timur pada hari jumat tanggal 17 Mei 2019 sebanyak 50 orang untuk gelombang pertama, kemudian untuk gelombang kedua akan dilaksanakan pada bulan Juni 2019. Pelaksanaan Assessment dibagi dalam 2 sesi masing-masing sesi 25 peserta, karena menggunakan tes CAT secara offline.

Peserta assessment adalah pejabat pelaksana yang senior dalam kepangkatan yaitu Pembina (IV/a) dan Penata Tingkat I (III/d). Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam menerapkan sistem merit. Tahapan ini merupakan langkah awal untuk menyusun talent pool  yang mana nantinya semua pejabat pelaksana juga akan dilakukan penilaian kompetensi dengan metode yang sedang disiapkan dan tentunya berbasis Teknologi Informasi (IT).

Dengan demikian nantinya profil kompetensi dari seluruh PNS, baik di tingkat JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi) maupun Jabatan Administrasi (Administrator, Pengawas dan Pelaksana) dapat diperoleh secara utuh dan menyeluruh sehingga dapat digunakan secara maksimal dalam menerapkan manajemen talenta atau pola karier bagi PNS dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang saat ini sedang disusun regulasinya. [gb]