I  

INFO PENTING

Home | Artikel ASN

LIPUTAN - Halal bi Halal Idulfitri 1440 H Bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur

Jumat, 14 Juni 2019 - 11:07:11 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Artikel ASN - Dibaca: 331 kali

Surabaya, 13 Juni 2019 – Pada hari Rabu, 12 Juni 2019 kemarin, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur berkesempatan untuk menjadi tuan rumah dalam acara Halal bi Halal Idul fitri 1440 H Bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dengan ASN Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Acara yang diikuti oleh lima instansi pemerintah ini berlangsung mulai pukul 13:00 WIB hingga 16:00 WIB.

Dalam Halal bi Halal perdana bersama Gubernur Khofifah Indar Parawansa ini, ada sekitar 1000 orang undangan yang hadir untuk meramaikan. Para undangan ini datang dari Dinas Perhubungan, Dinas Perindustrian dan Perdangangan, Dinas Komunikasi dan Informatika dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Acara ini dimulai dengan laporan dari Dr. Fattah Yasin, MS selaku Kepala Dinas Perhubungan yang kemudian disusul dengan sambutan dari Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistiyanto Dardak dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Dalam sambutannya, Khofifah mengatakan bahwa acara ini ditujukan untuk membangun silaturahmi antar pegawai. Di mana, silaturahmi ini diharapkan untuk mampu mendekatkan para pegawai secara nyata, tidak hanya sekedar bersalaman tetapi juga saling membantu untuk memajukan Jawa Timur ke depannya.

Selain itu, Khofifah juga mengatakan bahwa para aparatur sipil negara atau ASN Provinsi Jawa Timur harus memahami program CETTAR dengan sebaik mungkin, utamanya soal respon terhadap keluhan masyarakat. Beliau mengatakan bahwa keluhan masyarakat dalam bentuk apapun adalah hal yang tidak boleh dianggap lalu, karena melalui merekalah para ASN tahu hal yang terjadi di lapangan. Karena itu, media sosial memiliki peranan penting dalam hal ini.

Masyarakat sekarang sangat gemar menggunakan media sosial, apalagi soal pengaduan. Hal-hal krusial seperti perubahan harga sembako pun bisa dipantau melalui aduan media sosial.

“Ketika sudah mendapat aduan, diharapkan para ASN dapat meresponnya dengan segera supaya masalah dapat terselesaikan,” jelasnya dalam sambutan yang dibawakan.

Acara juga dimeriahkan hiburan music Hadrah dari Karang Tembok Surabaya dan Live Perfom Band dari ASN BKD provinsi Jawa Timur dengan spontanitas dari peserta perangkat Daerah.

Setelah selesai dengan sambutannya, Gubernur perempuan pertama Provinsi Jawa Timur tersebut bermaaf-maafan dengan para undangan yang datang. Diikuti dengan Wakil Gubernur beserta istri dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Anom Surahno, S.H. Msi. Juga di ikuti kepala OPD lainnya. (ath)