I  

INFO PENTING

Home | Artikel ASN

Kunjungan BKD Provinsi Lampung Memperdalam Pengembangan SI ASN

Jumat, 25 Oktober 2019 - 11:19:50 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Artikel ASN - Dibaca: 1226 kali

Surabaya, 25 Oktober 2019 – Pada hari Rabu, 23 Oktober 2019, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur berkesempata untuk menyambut datangnya kawan dari luar pulau. Kali ini, yang berkunjung adalah teman-teman dari Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Lampung.

Rombongan dari Lampung yang dipimpin oleh Tiktik Kartikawati, S.Sos selaku Kepala Bidang Dokumentasi dan Informasi Kepegawaian di instansi tersebut tiba di lokasi pada pukul 09:00 WIB. Mereka langsung disambut oleh Kepala Bidang Mutasi dan Kepala Bidang P3DASI dari BKD Provinsi Jawa Timur. Bersama para Kepala Bidang ini juga hadir Kepala Sub Bidang Formasi Perencanaan, Kepala Sub Bidang Pengadaan, Kepala Sub Bidang Disiplin dan Pengawasan, serta Kepala Sub Bidang Penyusunan Standard Kompetensi.

Tujuan utama datangnya teman-teman dari Lampun ini adalah untuk mengetahui cara BKD Provinsi Jawa Timur mengembangkan system informasi ASN mereka. Mulai dari tentang Monev Data Pegawai hingga tentang anggaran untuk aplikasi.

Dalam diskusi ini, Hasyim Asyhari, S.Sos., M. Si., selaku Kepala Bidang P3DASI menegaskan bahwa pembuatan aplikasi haruslah terintegrasi satu sama lain. Hal ini diharapkan agar dapat memudahkan para operator dalam menjalankan tugas mereka.

“Jadi, jangan sampai mereka berulang mengisi hal yang sama, sebisa mungkin aplikasi yang dibuat terintegrasi karena teknologi seharusnya ada untuk memudahkan pekerjaan,” terang Hasyim pada acara yang ditutup dengan foto bersama pada pukul 12:00 WIB ini. (sal/ath)