Home / Bidang Pengembangan

Sosialisasi Standar Kompetensi Jabatan di Lingkungan Pemprov Jatim dan Kab/Kota se-Jawa Timur Tahun 2019

Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur Menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Standar Kompetensi Jabatan di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur  Dan Pemerintah Kabupaten/Kota Se Jawa Timur Tahun 2019. Kegiatan dimaksud dilaksanakan di Hotel Ijen Suites Malang tgl 21-22 November 2019, dihadiri oleh pengelola kepegawaian dari masing-masing perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Jawa Timur.

Sosialisasi ini diselenggarakan dalam rangka mendorong instansi pemerintah baik di lingkungan Pemerintah Provinsi Maupun Kabupaten/Kota supaya segera menyusun Standar Kompetensi Jabatan yang menjadi amanah undang-undang  untuk menerapkan sistem merit dalam manajemen kepegawaian.

Sebagai narasumber, BKD Provinsi Jawa Timur mengundang Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi SDM Aparatur pada Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PAN RB (Drs. Supardiana) untuk memberikan pencerahan kepada peserta tentang mekanisme penyusunan standar kompetensi jabatan sesuai dengan Permenpan RB No. 38 tahun 2017 secara efektif dan efisien dengan Penggunaan e-kompetensi serta penyusunan Kriteria Unjuk Kerja (KUK). Karena standar kompetensi jabatan nantinya akan dimanfaatkan untuk penyelenggaraan system merit dalam manajemen ASN, baik untuk perencanaan kebutuhan ASN, penempatan, pengembangan kompetensi dan pengembangan karir. [gb]



Baca Juga