Home / Bidang Perencanaan Pengadaan Pengolahan Data & SI

Rapat Koordinasi Penetapan Jadwal dan Titik Lokasi Seleksi Kompetensi Dasar Penerimaan CPNS Formasi Tahun 2019

Rabu (8-1-2020) bertempat di Aula Graha Abdi Praja BKD Prov. Jatim menggelar Rapat Koordinasi terkait penetapan jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Titik Lokasi Tes bersama BKD/BKPSDM/BKPSDA/BKPPD Pemkab/Pemkot se-Jawa Timur. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala Kanreg II BKN Surabaya bersama tim teknis panitia Seleksi Penerimaan CPNS Formasi Tahun 2019. Pada acara tersebut disepakati Titik lokasi pada 35 intansi Pemkab/Pemkot se-jawa Timur dalam melaksanakan Tes SKD nantinya. Beberapa daerah sudah menetapkan untuk memulai tes pada akhir bulan Januari ini, namun mayoritas pelaksanaan tes SKD dilaksanakan pada bulan Februari 2020.

Bagi para peserta tes diharapkan selalu memantau perkembangan informasi melalui website masing-masing intansi yang dilamar. Selain itu peserta juga diharapkan memperhatikan tata tertib pada saat pelaksanaan SKD, barang bawaan apa saja yang boleh dibawa dan tidak boleh dibawa ke dalam ruang tes CAT.

Dalam acara tersebut, Kepala Kanreg II BKN, Bapak Tauchid Djatmiko, menjelaskan terkait kesiapan tim BKN dalam men-support pelaksanaan SKD. “Pada masing-masing titik lokasi nanti akan ada 6 s/d 15 orang panitia dari BKN untuk melakukan pendampingan saat pelaksanaan Tes CAT tersebut.” ujar Tauchid.

Terkait ketersediaan PC di masing-masing titik lokasi SKD akan sangat beragam, mulai 100 PC hingga 600 PC pada tiap sesi tes. Dalam sehari akan dilaksanakan 5 sesi tes, dimulai pukul 08.00 WIB di tiap harinya. Peserta tes diharapkan memperhatikan penjadwalan tersebut dan hadir 1 jam sebelum pelaksanaan tes, karena tidak ada toleransi bagi peserta yang terlambat. [Raj-P3DaSI]



Baca Juga