I  

INFO PENTING

Home | Bidang Perencanaan Pengadaan Pengolahan Data & SI

Peluncuran aplikasi Si-MASTER oleh Ibu Gubernur Jawa Timur

Jumat, 20 November 2020 - 10:29:06 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bidang Perencanaan Pengadaan Pengolahan Data & SI - Dibaca: 204 kali

Seiring dengan perkembangam teknologi informasi serta tuntutan kebutuhan akan kecepatan dan layanan, BKD Provinsi Jawa Timur telah meluncurkan aplikasi berbasis android juga IOS berupa Sistem Informasi Manajemen ASN Teritegrasi SI MASTER.
Acara yang dibuka secara langsung oleh ibu Gubernur Jawa Timur – Hj. Khofifah Indar Parawangsa dihadiri juga oleh seluruh undangan yang berasal dari Kepala Perangkat Daerah serta instansi Vertikal dan Bupati/walikota se Jawa Timur. Pembukaan akan diselenggarakan tanggal 19 November 2020 pada pukul 14.00 bertempat di Gedung Dyandra Conventioan Center Surabaya diharapkan dapat lebih mendapatkan respon yang positif dari ibu Gubernur bahwa para ASN sudah harus melek terhadap perkembangan Informasi teknologi dan respon terhadap perubahan yang berhubungan dengan pekerjaan yang begitu cepat. Selain itu dihimbau pula seluruh ASN Pemprov Jatim bisa langsung memanfaatkan pengembangan terhadap data diri kepegawaian dengan begitu mudah dan cepat dengan menggunakan aplikasi mobile baik itu android dan IOS.
Ibu Gubernur telah menegaskan pada Sambutan tersebut bahwa SIMASTER merupakan bagian dari proses transformasi digital yang mengacu pada proses dan strategi menggunakan teknologi digital untuk secara drastis mengubah cara bisnis proses dan melayani pelanggan. Karena itu disetiap organisasi – akan semakin bergantung pada data dan teknologi untuk beroperasi lebih efisien dan memberikan nilai kepada setiap ASN/User.
Selain itu dengan hadirnya kemudahan tersebut pasti masih terdapat kendala-kendala dan bagaimana kita sebagai ASN bisa mengelola serta mengisi ide baru yang membuahkan inovasi untuk kemanfaatan organiasi perangkat daerah. Kebiasaan yang nantinya diharapkan bahwa setiap ASN yang awalnya hanya bisa mengakses melalui browser di laptop atau androidnya maka nantinya cukup bisa mengakses serta instalasi melalui playstore masing masing. Akses cukup mudah hanya ketik SIMASTER maka pengguna bisa langsung mempelajari konten2 menarik serta dihimbau utk menginstalnya.
Akhirnya dengan diluncurkan aplikasi tersebut Ibu Gubernur Jawa Timur berpesan bahwa SDM harus dipersiapkan akan respon terhadap perubahan dan kecepatan akan tantangan organiasasi. Maka dari itu diharapkan terus muncul SDM SDM unggul yang lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat baik itu kepada sesama ASN serta masyarakat umum. Inovasi tidak selalu membuahkan produk atau barang namun bisa menghadirkan perubahan etika kebiasaan baru dari hal terkecil sampai kepada kepuasan pelanggan.
SIMASTER hadir menjadi terobosan dan ingatan bagi ASN serta kebiasaan selalu adaptif terhadap perkembangan informasi juga perkembangan zaman. #p3dasi-DNS2020