I  

INFO PENTING

Home | Bidang Pengembangan

Penyerahan SK dan Pengarahan CPNS Formasi tahun 2013

Rabu, 07 Mei 2014 - 16:00:54 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bidang Pengembangan - Dibaca: 2275 kali

Penyerahan SK dan Pengarahan CPNS Formasi tahun 2013 berlangsung kemarin pada hari Selasa, 6 Mei 2014. Acara yang dimulai dengan pendatanganan pakta integritas tersebut dilanjutkan dengan Penyerahan SK CPNS secara simbolis oleh Bapak Gubernur Jawa Timur kepada enam orang perwakilan CPNS formasi tahun 2013.

Dalam pengarahannya kepada 558 peserta CPNS, Gubernur Jawa Timur mengingatkan pentingnya pakta integritas tidak hanya sekedar tandatangan hitam di atas putih, namun lebih dari itu harus disikapi dan dimaknai dengan hati akan pentingnya PNS yang masuk dalam zona integritas bebas korupsi.

Acara tersebut juga dihadiri oleh para Sekretaris SKPD yang menerima CPNS formasi tahun 2013 tersebut, lebih lanjut Gubernur Jawa Timur menceritakan awal mula Beliau diterima sebagai CPNS dan ditempatkan di Dinas Pendapatan sebagai petugas stenciel hingga karier Beliau menjadi Sekretaris Daerah yang bselanjutnya menjadi Gubernur sampai saat ini.

Beliau juga menekankan akan pentingnya PNS yang professional dan lebih mementingkan pelayanan kepada masyarakat dengan adanya kejelasan waktu, kejelasan biaya dan kejelasan persyaratan pada setiap jenis pelayanan publik.

Di akhir cerita Gubernur Jawa Timur menerangkan pola pembangungan Jawa Timur yang berkelanjutan dari masa ke masa, dimulai pada era Gubernur Bpk. R.P. Mohammad Noer “Wong Cilik Bisa Melu Gumuyu” (Membuat Orang Kecil Bisa Tertawa), kemudian Gubernur Bpk. Soenandar Prijosoedarmo yang menetapkan Program “Panca Tertib”.

Dilanjutkan pada era Gubernur Bpk. Wahono dimana gagasan beliau antara lain diwujudkan melalui pembentukan satuan wilayah pembangunan GERBANG KERTOSUSILA. Selanjutnya juga diceritakan era Gubernur Jawa Timur ke-10 Bpk. Soelarso tahun 1988-1993, kemudian Bpk. Basofi Sudirman, Gubernur Jawa Timur ke-11 pada tahun 1993-1998 dan Bpk. Imam Utomo ,Gubernur Jawa Timur ke-12 pada tahun 1998-2008.


Download : materi_gubernur.ppt (1687 kali)