I  

INFO PENTING

Home | Bidang Perencanaan Pengadaan Pengolahan Data & SI

Acara Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Implementasi Aplikasi Tata Naskah Kepegawaian secara elektronik ( E-Takah )

Jumat, 05 Juni 2015 - 08:55:26 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bidang Perencanaan Pengadaan Pengolahan Data & SI - Dibaca: 1967 kali

Untuk meningkatkan Ketersediaan informasi dan data SDM aparatur yang up-todate dan akurat khususnya bagi pegawai ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, pada hari Kamis, 4 Juni 2015, Badan Kepagawaian Daerah Provinsi Jawa Timur dalam hal ini Bidang Dokumentasi dan Pengolahan Data Pegawai mengadakan "Acara Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Implementasi Aplikasi Tata Naskah Kepegawaian secara elektronik ( E-Takah )". Acara tersebut bertempat di Aula BKD Prov.Jatim dan dihadiri oleh keseluruhan Pengelola Kepegawaian (Kasubag TU) dan operator SIMPEG di seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang berjumlah  100 peserta.

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah Pertama, mensosialisasikan implementasi aplikasi E-Takah guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para operator SIMPEG pada masing-masing SKPD Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam mengoperasikan aplikasi E-Takah secara optimal. Kedua, Untuk mempercepat proses alih media dokumen kepegawaian atau Tata Naskah kedalam betuk digital yang dapat ditautkan kedalam aplikasi Simpeg berbasis web yang telah dioperasikan sejak Tahun 2014 yang lalu. Ketiga, Membantu mempercepat terwujudnya pelaksanaan Peraturan Gubernur Jawa Timur No.1 Tahun 2012 Tentang Pedoman Pengelolaan Dokumen dan Data Kepegawaian dilingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur.

Dalam Kesempatan tersebut, Bapak Kepala BKD Prov.Jatim, SISWO HEROETOTO, S.H, M.Hum, M.M yang langsung membuka dan memberikan sambutan, memberikan apresiasinya atas kehadiran keseluruhan peserta dari seluruh SKPD di lingkungan Pemprov.Jatim. Dalam sambutannya, Bapak Kepala BKD Prov.Jatim berharap kepada segenap operator SIMPEG di masing-masing SKPD Pemprov.Jatim agar dalam mengelola dan mengolah data kepegawaian tetap menjaga keamanan dan keakuratan database pegawai melalui SIMPEG dan aplikasi pendukung lainnya serta mengharapkan dukungan dan kerjasama yang sinergis dan berkelanjutan antara BKD Prov.Jatim dengan segenap pengelola kepegawaian diseluruh SKPD Provinsi Jawa Timur khususnya kepada para operator SIMPEG sebagai ujung tombaknya.