I  

INFO PENTING

Home | Bidang Pengembangan

Dengan aplikasi e-MASTER, ASN Jatim bisa lakukan pembaruan data setiap saat dan dimanapun berada

Rabu, 11 Januari 2017 - 14:03:01 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bidang Pengembangan - Dibaca: 15885 kali

Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur hari ini, Rabu 11 Januari 2017 menyelenggarakan kegiatan Rapat Updating Data SOTK pada Aplikasi e-MASTER (Manajemen ASN Terpadu). Acara yang dibuka oleh Sekretaris BKD Prov. Jatim, Drs. Abimanyu Poncoatmodjo Iswinarno, M.M. ini, dilaksanakan di Aula Lantai 2 BKD Prov. Jatim. Dalam kegiatan ini, hadir Pejabat Pengelola Kepegawaian dari seluruh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov.

Sekretaris BKD dalam sambutannya menegaskan pentingnya data kepegawaian berbasis IT guna mendukung pelayanan kepegawaian yang terintegrasi. Abimanyu menambahkan, data kepegawaian yang di entry pada aplikasi e-MASTER melalui alamat link http://master.bkd.jatimprov.go.id/asn akan menjadi data source dalam pengklasifikasian kuadran kompetensi PNS. “Kami mohon dukungan para pengelola kepegawaian agar data ini segera dilengkapi, karena kami akan segera lakukan pengklasifikasian kuadran kompetensi PNS” demikian ungkapnya.

Berdasarkan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor 11 Tahun 2016, tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, terjadi perubahan Struktur Organisasi dan Tata Kerja di lingkungan Pemprov. Jatim dari yang sebelumnya 59 SKPD menjadi 55 Perangkat Daerah. Perubahan ini yang mendasari pemutakhiran data pada Aplikasi e-MASTER yang terintegrasi pada layanan kepegawaian. Updating data merupakan langkah penting dalam penyediaan layanan kepegawaian yang dapat diakses dimana saja, kapan saja.

Pada kesempatan selanjutnya, Kepala Bidang Perencanaan, Pengadaan, Pengolahan Data dan Sistem Informasi BKD Prov. Jatim, Hasyim Asyhari, S.Sos., M.Si dalam paparan yang disampaikan pada materi power point (terlampir) menekankan bahwa target pemenuhan data kepegawaian di lingkungan Pemprov. Jatim selesai pada Bulan Maret 2017. “Kita mau, data aplikasi kepegawaian ini selesai di akhir bulan Maret, supaya bisa berlanjut ke next step penyediaan layanan kepegawaian”, ujar Hasyim.

Setelah data lengkap, diharapkan setiap ASN mencetak notifikasi curriculum vitae dari aplikasi e-MASTER yang ditandatangani yang bersangkutan dan mengetahui atasan langsungnya, untuk selanjutnya diverifikasi oleh pengelola kepegawaian dan dikirimkan ke BKD Prov. Jatim. Data ASN yang lengkap dan baik serta didukung oleh percepatan perbaikan data secara online ini nantinya diharapkan akan mendukung dalam proses pelayanan kepegawaian paperless yang saat ini menjadi perhatian utama BKD Prov. Jatim untuk selanjutnya berkomitmen melakukan sosialisasi kepada setiap ASN melalui media elektronik dan media luar ruang (banner) di masing-masing Perangkat Daerah. (jatayud-P3DaSI)


Download : file_11012017.rar (1732 kali)