I  

INFO PENTING

Home | Bidang Perencanaan Pengadaan Pengolahan Data & SI

Rakor Kepegawaian 2017

Senin, 06 Februari 2017 - 14:45:21 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bidang Perencanaan Pengadaan Pengolahan Data & SI - Dibaca: 2952 kali

Rabu, 6 Februari 2017, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Rapat Kooordinasi Kepegawaian se-Jawa Timur Tahun 2017. Acara yang dihadiri oleh Dr. H. Akhmad Sukardi, M.M., Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur dan Tauchid Djatmiko, S.H. M.Si., Kepala Kantor Regional II BKN Jawa Timur ini sebagaimana disampaikan oleh Siswo Heroetoto, S.H. M.Hum. M.M. selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur di awal acara mengatakan maksud diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk menyamakan visi dalam pelayanan kepegawaian ke depan yang berbasis elektronik. “acara ini sengaja dilaksanakan di awal tahun, agar ada kesamaan visi terkait pelayanan kepegawaian yang terintegrasi baik itu di BKD Provinsi maupun BKD Kabupaten/Kota” ujar Siswo Heroetoto.

Pada kesempatan selanjutnya Akhmad Sukardi, dalam sambutannya menyampaikan perihal Sasaran Kerja Pegawai yang merupakan Penilaian Prestasi Kerja PNS yang bertujuan untuk menjamin objektivitas pembinaan pada masing-masing pegawai. Kinerja setiap PNS harus dinilai sesuai dengan kondisi real di lapangan apakah sudah sesuai dengan kontrak kerja di awal tahun atau tidak. Lebih lanjut, Sukardi juga menyinggung pelaksanaan BKN awward yang penilaiannya akan dimulai dua bulan ke depan, bahwasannya Jawa Timur harus mampu merebut juara 1 dalam hal inovasi pelayanan publik di bidang kepegawaian.

Sekda Jatim dalam paparannya juga menekankan perihal pentingnya database kepegawaian yang lengkap sebagai salah satu bentuk tanggung jawab pengelola kepegawaian dalam memberikan pelayanan kepada PNS. “dalam 6  bulan ke depan, seluruh database kepegawaian harus sudah lengkap, kita harus bekerjasama dan bekerja cerdas untuk mewujudkan hal itu” ujar Sukardi.

Dalam rakor kepegawaian kali ini juga disampaikan, antar BKD Provinsi dan Kabupaten/Kota harus saling berinteraksi dan memberi informasi serta meyampaikan rumusan permasalahan kepegawaian di masing-masing daerah, tentunya disertai dengan alternatif dan solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Setelah rakor kepegawaian yang dibuka oleh Sekdaprov, acara dilanjutkan paparan materi yang disampaikan oleh Kepala Kanreg II BKN Jawa Timur dan dan dari Inspektorat Provinsi Jawa Timur. Adapun materi paparan dalam rakor kali ini dapat diunduh pada tautan di bawah ini. (Raj-P3DaSI)


Download : RAKOR MATERI PDF only.rar (760 kali)