I  

INFO PENTING

Home | Bidang Perencanaan Pengadaan Pengolahan Data & SI

RAPAT KOORDINASI INOVASI PELAYANAN KEPEGAWAIAN SE-JAWA TIMUR

Jumat, 17 Februari 2017 - 16:16:14 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bidang Perencanaan Pengadaan Pengolahan Data & SI - Dibaca: 1793 kali

SURABAYA, 16 Februari 2017. Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur melaksanakan Rapat Koordinasi Inovasi Pelayanan Kepegawaian di Lingkungan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur. Acara yang dihadiri oleh sebagian besar Kepala BKD se-Jawa Timur tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Lantai II BKD Provinsi Jawa Timur. Kegiatan dimaksud dilaksanakan untuk menghimpun dan menularkan inovasi kepegawaian agar memiliki nilai kemanfaatan bagi ASN.

Dalam arahannya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur, Siswo Heroetoto, SH, M.Hum, MM menyatakan bahwa BKD sebagai instansi yang bertanggungjawab di bidang manajemen kepegawaian harus mampu menghadirkan berbagai kemudahan bagi ASN melalui pelayanan kepegawaian. “Kita (BKD se-Jawa Timur, red) harus memudahkan ASN, semakin sedikit yang datang ke BKD, artinya layanan kepegawaian sudah menjangkau semua ASN”, demikian tuturnya.

Tema inovasi pelayanan kepegawaian yang diusung BKD Provinsi Jawa Timur dimaksudkan agar proses saling belajar dan mengadopsi kemajuan dari daerah lain dalam pelayanan kepegawaian dapat dilakukan antar Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur. “Ya kita gak usah jauh-jauh kalau mau belajar inovasi, bisa saling tahu dari tetangga (Kab/Kota)” demikian imbuh Siswo sapaan akrab Kepala BKD Prov. Jatim.

Dalam Rapat Koordinasi tersebut juga hadir Kepala Bidang INKA Kanreg II Badan Kepegawaian Negara di Surabaya, Dwi Bakti Guntoro, S.IP, M.Si. Dalam paparannya, Dwi menyampaikan 9 kategori yang akan diperlombakan dalam BKN Award. Selain itu, juga dijelaskan beberapa indikator penting penilaian BKN Awards. Dwi juga menghimbau bahwa melalui BKN Awards, BKD Kab/Kota se-Jawa Timur harus meningkatkan layanan kepegawaian sehingga tujuan utama penganugerahan BKN Awards dapat tercapai dengan baik.

Dalam rapat kali ini juga ditampilkan program-program unggulan dari BKD Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur memberikan usulan bahwa nama program aplikasi yang digunakan untuk pelayanan kepegawaian di setiap daerah mengadung unsur kedaerahan sesuai dengan keunikan atau keindahan unggulan pada daerah tersebut. Tujuannya selain memperkenalkan nilai kekhasan suatu daaerah juga agar mudah diingat oleh user daerah tersebut. Materi Rapat dimaksud dapat didowload pada link dibawah ini. (dim/2017)


Download : Inovasi Pelayanan Kepegawaian.pdf (11496 kali)