I  

INFO PENTING

Home | Bidang Perencanaan Pengadaan Pengolahan Data & SI

Sosialisasi Penerimaan Calon Praja IPDN Tahun 2017

Rabu, 15 Maret 2017 - 17:57:08 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bidang Perencanaan Pengadaan Pengolahan Data & SI - Dibaca: 2227 kali

SURABAYA, 15 MARET 2017. Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penerimaan Calon Praja (SPCP) IPDN Tahun 2017 yang dihadiri oleh BKD  Kabupaten/Kota se-Jawa Timur dan Badan Koordinasi Wilayah se-Jawa Timur. Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan Sosialisasi Penerimaan Calon Praja IPDN Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri yang dilaksanakan di IPDN Jatinangor pada tanggal 7 Maret 2017.  Kegiatan dimaksudkan untuk mensosialisasikan tentang adanya pendaftaran IPDN dan peran pemerintah daerah dalam pelaksanaan SPCP IPDN.

Hasyim Asyhari S.Sos, M.Si selaku Kepala Bidang Perencanaan, Pengadaan dan Pengolahan Data menghimbau setiap Kabupaten/Kota mempublikasi informasi  pendaftaran IPDN melalui spanduk atau banner pada fasilitas umum Kabupaten/Kota yang dapat terlihat jelas oleh masyarakat.Beberapa syarat dan ketentuan baik administrasi maupun persyaratan khusus disebutkan juga oleh Kepala Sub Bidang Seleksi dan Pengadaan. ”Pendaftar juga harus memiliki surat elektronik e-mail yang masih aktif” ujar Anie Susi Lestari, SE, M.Si.

Mengingat pengalaman tahun lalu, masyarakat yang mengalami kendala pada saat pendaftaran biasanya datang ke Badan Kepegawaian Daerah untuk mendapatkan informasi. Danar Andriyanto, S.Sos menghimbau apabila ada permasalahan seperti ini, seyogyanya untuk difasilitasi dan didampingi melalui perangkat komputer yang ada pada kantor saudara. Dia juga mengingatkan bahwa kekuatan koneksi internet juga mempengaruhi proses registrasi yang dilakukan oleh masyarakat. “biasanya koneksi internet yang kuat berada pada jam malam”. Tutur Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Formasi.

Pendaftaran penerimaan Calon Praja IPDN Tahun 2017 dilakukan secara terpusat dan Online melalui website resmi Panitia Seleksi Nasional (Panselnas)Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ke portal  http://panselnas.id sampai dengan pendaftar memperoleh user ID (NIK) dan password dari Panselnas melalui e-mail pendaftar sebagaimana alur mekanisme pendaftaran. Selain itu informasi juga dapat diperoleh melalui portal http://spcp.ipdn.ac.id/spcp/. Pendaftaran IPDN dapat dilakukan setelah membuka http://panselnas.id pilih dan klik formasi dan pendaftaran Kementerian Dalam Negeri (IPDN) telah itu mengikuti langkah-langkah yang ditentukan, ketika mengalami kesulitan atau ada kendala dapat menghubungi call centre 08041700700.

Materi sosialisasi dan beberapa informasi pendaftaran IPDN dapat didownload pada link di bawah ini. (mdr/2017)


Download : sosialisasiipdn2.zip (397 kali)