I  

INFO PENTING

Home | Sekretariat

Peringatan Hari Kartini BKD Provinsi Jawa Timur Tahun 2017

Jumat, 21 April 2017 - 14:47:47 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sekretariat - Dibaca: 549 kali

Pengurus Dharma Wanita Persatuan BKD Provinsi Jawa Timur menggelar peragaan busana memperingati Hari Kartini yang jatuh hari ini Jum’at 21 April 2017. Riuh suara diselingi gelak tawa saat satu persatu peserta menampilkan peragaan busana layaknya model profesional di catwalk. Dengan balutan baju kebaya warna-warni khas Ibu Kartini, tak pelak tampilan anggota DWP membuat decak kagum yang melihatnya. Batik dan kebaya yang dikenakan sangat beragam berasal dari penjuru Jawa Timur.

Acara peragaan busana sebelumnya diawali dengan apel pagi bersama yang dipimpin oleh Kepala BKD Provinsi Jawa Timur dan bertindak selaku komandan apel Kepala Bidang Disiplin Kesejahteraan dan Pendayagunaan Aparatur, Sumartini S.Sos, M.Si.

Acara yang dihadiri langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur, Siswo Heroetoto, SH. M.Hum MM beserta Ibu Heroetoto meski digelar dengan konsep yang minimalis namun berlangsung sangat meriah. Nampak peserta peragaan busana mengoptimalkan potensinya untuk bergaya bak model idola. Secara bergiliran srikandi-srikandi BKD Provinsi Jawa Timur melenggang bebas di hadapan tim juri yang dikomandoi oleh Ibu Siswo Heroetoto. Tak jarang panduan acara diselingi dengan guyonan khas yang sontak disambut dengan riuh tepuk tangan penonton yang sebagian besar adalah karyawan BKD.

Dalam arahan singkatnya, Heroetoto -sapaan akrab Kepala BKD Provinsi Jawa Timur- menitipkan masa depan putra-putra terbaik kepada ibu-ibu. “Saya titip masa depan putra-putri terbaik, karena di tangan ibu-ibu ini anak-anak akan tumbuh dengan baik” demikian tutur pejabat yang pernah berkarir di Sekretariat DPRD Jawa Timur ini.

Acara yang berlangsung singkat dengan konsep minimalis ini menjadi bagian penting dalam memperingati Hari Kartini tahun 2017. Sebagai bagian dari Kartini Indonesia, Dharma Wanita Persatuan BKD Provinsi Jawa Timur menunjukkan eksistensinya berkarya bersama untuk membangun kemandirian kaum perempuan.

Selanjutnya DWP menggelar ceramah motivasi di Gedung Serbaguna lantai II BKD yang menghadirkan motivator terkenal Judi Suharsono dengan tema “Trik mendulang ide dan memecahkan masalah secara kreatif”. Di sela acara, pemenang peragaan busana diumumkan. Sulistiani S.E, Mahariyanti S.E, dan Eka Yuli Pratiwi, S.Psi., M.M. berhak menyandang juara satu, dua dan tiga.

Di akhir acara seluruh karyawati BKD berfoto bersama Kepala BKD Provinsi Jawa Timur dan Jajaran Pejabat Administrator di lingkungan BKD. Hingga akhir acara, Kepala BKD tak bisa menyembunyikan rasa kagum terhadap semangat ibu-ibu anggota DWP. “Pokoknya saya bangga” demikian tutur Heroetoto. (jatayud)