I  

INFO PENTING

Home | Sekretariat

BKD Prov. Jatim kembali raih penghargaan Pengelola Kepegawaian Terbaik Tingkat Provinsi

Rabu, 10 Mei 2017 - 19:10:01 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sekretariat - Dibaca: 320 kali

Rabu (10/05/2017) Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur kembali meraih penghargaan Pengelola Kepegawaian Terbaik Tingkat Provinsi. Pada acara Rapat Koordinasi Nasional Kepegawaian dengan mengusung tema "Transformasi Digital dalam Manajemen ASN" di Jakarta Convention Center tersebut, Kepala BKD Prov. Jatim Siswo Heroetoto, S.H., M.Hum., M.M. menerima penghargaan secara langsung yang diberikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla dan didampingi Kepala BKN Bima Haria Wibisana. Penghargaan diberikan kepada 5 (lima) instansi terbaik yang dibagi dalam 7 (tujuh) kategori, yaitu: Kementerian Besar (jumlah PNS > 19.000), Kementerian Kecil (jumlah PNS < 19.000), Lembaga Non Kementerian, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota (Tipe A), Pemerintah Kabupaten/Kota (Tipe B) dan Pemerintah Kabupaten/Kota (Tipe C). Untuk indikator penilaian pengelola kepegawaian terbaik dilakukan berdasarkan 9 (sembilan) variabel kriteria, yakni: perencanaan formasi, pelayanan pengadaan,  pelayanan kenaikan pangkat, implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK), pemanfaatan CAT BKN, penilaian komepetensi, implementasi penilaian kinerja dan komitmen pengawasan dan pengendalian.

BKN sebagai institusi pemerintah yang memiliki peran dalam sistem informasi ASN, mengajak seluruh K/L pusat dan pemerintah daerah untuk bergerak menciptakan layanan kepegawaian berbasis digital. BKD Prov. Jatim sendiri sudah menjalankan pelayanan kepegawaian berbasis digital melalui elektronik Manajemen ASN Terpadu atau yang lebih dikenal dengan aplikasi e-MASTER. Dalam aplikasi tersebut tersedia berbagai macam fitur layanan kepegawaian yang dapat dilakukan oleh seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur secara mandiri, kapan saja dan dimana saja seperti diantaranya penerbitan ijin belajar yang sudah dapat dilakukan secara online dengan proses kurang dari 1 jam dan langsung bisa dicetak oleh pegawai yang bersangkutan.

Pada acara tersebut Kabupaten Banyuwangi juga meraih penghargaan pengelola kepegawaian terbaik untuk Pemerintah Kabupaten/Kota Tipe A dan Kota Blitar untuk Pemerintah Kabupaten/Kota Tipe C.

Selamat untuk BKD Provinsi Jawa Timur dan ucapan terimakasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada pengelola kepegawaian Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang turut membantu dalam meraih penghargaan ini. Semoga dengan penghargaan ini semakin membawa manajemen ASN yang efektif dan berkontribusi. (p3dasi)