I  

INFO PENTING

Home | Bidang Pengembangan

BIMBINGAN TEKNIS PENILAIAN ANGKA KREDIT JABATAN FUNGSIONAL KEPEGAWAIAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jumat, 27 Oktober 2017 - 13:01:40 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bidang Pengembangan - Dibaca: 729 kali

Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Kepegwaian di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 25 s.d. 27 Oktober 2017 di Aula lantai dua BKD Prov. Jatim.  Kegiatan tersebut diikuti oleh 80 Peserta yang terdiri dari 41 orang dari PNS dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan 39 orang dari PNS Kabupaten/Kota di Jawa Timur serta diisi oleh narasumber dari Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Kepegawaian BKN Pusat di Jakarta.

Selama ini untuk pengajuan penilaian angka kredit jabatan fungsional kepegawaian dilaksanakan di BKN Pusat di Jakarta. Untuk memberikan kemudahan, fasilitasi serta koordinasi bagi PNS pemangku jabatan fungsional kepegawaian baik dilingkungan Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota seJawa Timur, BKD Provinsi Jawa Timur bermaksud untuk membentuk Tim Penilai Angka Kredit yang ditetapkan oleh pejabat yang berwenang dan bertugas menilai prestasi kerja pejabat fungsional kepegawaian. Salah satu syarat pembentukan Tim Penilai angka kredit adalah dengan memperoleh sertifikat Bimbingan Teknis Penilaian Angka Kredit.

Bimbingan Teknis Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Kepegawaian ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman bagi tim penilai dan pejabat fungsional kepegawaian terkait petunjuk teknis penilaian, karena pada tahapan penilaian angka kredit sering terjadi ketidaksamaan persepsi antara tim penilai dan yang dinilai sehingga memunculkan hasil yang berbeda antara angka kredit yang diajukan oleh pejabat fungsional kepegawaian dengan angka kredit yang ditetapkan oleh tim penilai.

Kegiatan Bimtek ini dibuka oleh Kepala BKD Prov. Jatim, Siswo Heroetoto, SH, M.Hum, MM pada akhir sambutanya berpesan supaya kegiatan Bimbingan Teknis Penilaian Angka Kredit ini dapat diikuti secara utuh sampai dengan selesai sehingga para peserta bisa menyerap seluruh ilmu yang diberikan oleh pemateri dan dapat diterapkan dengan baik.[gb]

download materi