I  

INFO PENTING

Home | Bidang Perencanaan Pengadaan Pengolahan Data & SI

Sosialisasi Layanan Klaim Otomatis PT. TASPEN

Rabu, 15 November 2017 - 15:26:09 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bidang Perencanaan Pengadaan Pengolahan Data & SI - Dibaca: 725 kali

Surabaya - PT. TASPEN (Persero) KCU Surabaya dan BKD Provinsi Jawa Timur hari ini, Selasa (14/11/2017) bertempat di Aula BKD Prov. Jatim melakukan Sosialisasi Layanan Klaim Otomatis dan Layanan-Layanan yang dimiliki oleh PT. TASPEN. Melalui Layanan Klaim Otomatis ini, Calon Pensiunan Pegawai Negeri Sipil tidak perlu datang ke Kantor Cabang PT. TASPEN untuk mengajukan klaim pensiun pertama dan tabungan hari tua dengan syarat apabila SK Pensiun telah terbit. PT. TASPEN akan langsung melakukan proses klaim tersebut dan membayarnya secara otomatis kepada pensiunan yang telah memenuhi batas usia pensiun. Selain itu, PT. TASPEN juga telah menjalankan program Mobil Layanan yang keseluruh Pemerintah Daerah, Office Channeling di Perbankan Mitra Bayar  Pensiun dan Service Point dikantor Badan Kepegawaian Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Dalam kesempatan ini juga PT. TASPEN KCU Surabaya melakukan kerjasama dengan BKD Prov. Jatim untuk menyediakan menu Layanan Klaim Otomatis (LKO) yang memudahkan layanan bagi PNS yang sudah pensiun. “PT. TASPEN (Persero) KCU Surabaya sudah memiliki login sebagai Admin pada aplikasi elektronik MANAJEMEN ASN TERPADU (e-MASTER), yang berguna untuk proses validasi data,”ujar Kepala Kantor Cabang Utama PT. TASPEN Surabaya Achmad Mochtarom di Aula BKD Prov. Jatim.

“Bagi PNS yang sudah memasuki waktu 1 (satu) tahun sebelum Batas Usia Pensiun, utamanya diprioritaskan bagi PNS yang pensiun pada bulan Desember 2017 untuk memperlancar pencairan Tabungan Hari Tua, agar melengkapi scan data asli pada aplikasi e-MASTER” Terang Kepala BKD Prov. JATIM Siswo Heroetoto, SH, M.Hum, MM saat memimpin acara tersebut.

Yang menarik dari kerjasama ini PT. TASPEN KCU Surabaya dan BKD Prov. Jatim memberikan kemudahan dalam melayani calon pensiunan PNS, diantaranya calon Pensiunan tidak perlu datang ke Taspen untuk mengurus haknya, cukup duduk manis dirumah. Hak klaim akan ditransfer PT Taspen ke rekening masing-masing pensiunan setelah berkas yang sudah ada diserahkan ke Taspen.

Turut hadir dalam acara tersebut Kantor Regional II BKN Surabaya, Sekretaris dan Operator e-MASTER dari 55 Instansi Dinas, Badan, Biro, Rumah Sakit di lingkungan Pemeritah Provinsi Jawa Timur, 31 Cabang Dinas Pendidikan Prov. Jatim 1 orang operator e-MASTER. (EDS)


Download : Sambutan Kabid(1).pdf (177 kali)