I  
Home | Bidang Pengembangan

PERESMIAN GEDUNG ASSESSMENT CENTER BKD PROV. JATIM OLEH SEKRETARIS DAERAH PROV. JATIM

Kamis, 01 Maret 2018 - 16:35:36 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bidang Pengembangan - Dibaca: 465 kali

Di sela-sela kegiatan Pisah Sambut Kepala BKD Provinsi Jawa Timur (1/3/2018), Dr. H. Akhmad Sukardi, M.M., Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur berkenan meresmikan gedung Assessment Center di BKD. “sekarang kan assessment center di BKD”[1/3], demikian ia menerangkan kepada Plt. Kepala BKD Prov. Jatim yang baru Anom Surahno, S.H., M.Si pada saat meninjau berbagai fasilitas assessment yang ada di gedung tersebut.

Kegiatan assessment kompetensi di BKD Provinsi Jawa Timur sendiri mulai bersinar di era kepemimpinan Siswo Heroetoto. Dimulai dari BKN Award kategori Implementasi Assessment Center pada tahun 2016 hingga KASN Award pada tahun 2018. Mantan Kepala BKD Provinsi Jawa Timur yang sekarang beralih status menjadi Widyaiswara Badan Diklat itu memang selalu mendorong terintegrasinya hasil assessment kompetensi dengan database kepegawaian. Dengan demikian hasil assessment kompetensi menjadi salah satu sumber data yang dapat dimanfaatkan dalam berbagai lini layanan manajemen kepegawaian, seperti mutasi, promosi dan pengembangan pegawai.

Meskipun tergolong masih muda unit penilaian kompetensi yang mengoperasionalkan kegiatan Assessment Center di BKD Provinsi Jawa Timur telah melakukan beragam kegiatan asesmen kompetensi, di antaranya Review Assessment JPT Pratama dan Administrator di lingkungan Pemprov Jatim pada tahun 2016, Asesmen Kompetensi Pejabat Pengawas pada tahun 2017 dan Review Assessment JPT Pratama Kab/Kota di Wilayah Provinsi Jawa Timur pada 2018. Selain itu Unit Penilaian Kompetensi juga memiliki 6 orang Assessor SDM Aparatur, sehingga dengan adanya fasilitas gedung assessment center tersebut dapat meningkatkan kinerja assessment center di BKD Prov. Jatim.[gb]