I  

INFO PENTING

Home | Bidang Pengembangan

PELAKSANAAN UJIAN DINAS TK. I DAN TK.II DILINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2018

Rabu, 30 Mei 2018 - 13:30:22 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bidang Pengembangan - Dibaca: 332 kali

Badan Kepegawaian daerah Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Ujian Dinas Tingkat I dan Tingkat II pada tanggal 30 Mei 2018 bertempat di Gedung Graha Abdi Praja BKD Provinsi Jawa Timur. Kegiatan tersebut diikuti oleh 81 peserta yang memenuhi syarat dari total 87 orang pendaftar yang terdiri dari 70 orang dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, 6 orang dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, 1 orang dari Pemerintah Kabupaten Kediri, dan 4 orang dari UPT Kementerian Perindustrian di  Surabaya.

Ada yang berbeda antara pelaksanaan ujian dinas pada tahun ini dengan tahun sebelumnya karena semua proses pra ujian yang terdiri dari pengajuan usulan peserta, seleksi administrasi, pengumuman memenuhi syarat dan cetak kartu peserta dilakukan secara online melalui menu ujian ASN yang terdapat pada aplikasi e-master oleh para pengelola kepegawaian dari masing-masing perangkat daerah. Inovasi ini dilakukan sebagai upaya transparansi alur dan proses pendaftaran peserta ujian yang bisa langsung dilaksanakan secara online tanpa harus datang ke kantor untuk menyerahkan berkas (paperless), sehingga bisa lebih efektif dan efisien.

Ujian dinas kali ini dibuka langsung oleh Anom Suraho, SH, M.Si Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur. Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Pemerintahan ini dalam sambutanya berpesan ,  “Saudara sekalian, kami merencanakan mulai tahun depan akan dilaksanakan remunerasi dimana penghasilan yang diberikan kepada PNS akan berdasar pada kinerjanya, maka Saudara sekalian setelah lulus ujian dinas ini dan memperoleh hak kenaikan pangkat, kami harap kinerjanya juga harus ditingkatkan sesuai dengan golongan dan jabatan yang diemban”.

Semoga dengan kegiatan Ujian Dinas Tk. I dan Tk. II ini dapat menjadi pendorong untuk meningkatkan kinerja PNS khususnya peserta ujian kali ini, sehingga dapat menjadi contoh tauladan yang baik bagi lingkungan sekitar tempat bertugas dan semakin profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.[gb]