I  

INFO PENTING

Home | Bidang Perencanaan Pengadaan Pengolahan Data & SI

BKD Selenggarakan Desk Pemetaan Kebutuhan dan PNS dalam Jabatan Tahun 2018

Senin, 02 Juli 2018 - 12:55:00 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bidang Perencanaan Pengadaan Pengolahan Data & SI - Dibaca: 573 kali

SURABAYA, 2 Juli 2018 - Bidang Perencanaan, Pengadaan, Pengolahan Data dan Sistem Informasi (P3DaSI) BKD Provinsi Jawa Timur melaksanakan Desk Pemetaan Kebutuhan dan PNS dalam Jabatan Tahun 2018.

Help desk yang dibuka oleh Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Formasi --Danar Adriyanto, S.Sos-- pada pukul 08:30 WIB ini dihadiri oleh sembilan biro. Yakni, Biro Administrasi Kesejahteraan Sosial , Biro Administrasi Pembangunan, Biro Administrasi Pemerintah Dan Otonomi Daerah , Biro Administrasi Perekonomian, Biro Administrasi Sumber Daya Alam, Biro Hukum, Biro Organisasi, Biro Humas dan Protokol dan Biro Umum.

Acara yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bidang P3DaSI Lt. 2 Kantor BKD Provinsi Jawa Timur, Jl. Jemur Andayani No. 1 Surabaya ini diadakan untuk menindaklanjuti pertemuan pada tanggal 5 Juni 2018. Di mana dalam pertemuan tersebut membahas tentang bimbingan teknis dan launching aplikasi e-Pemetaan Jabatan Pelaksana dan Jabatan Fungsional.  

Pembuatan  aplikasi dimaksud  di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur ditujukan untuk tercapainya dokumen peta jabatan yang valid.  Menurut Danar, pemetaan jabatan ini digunakan untuk dua hal.

"Yang pertama adalah untuk alokasi penempatan CPNS dan yang kedua adalah redistribusi PNS, di mana dalam redistribusi PNS ada tiga poin, yakni mutasi masuk, pindah jabatan dan formasi KPPI 2019," ungkapnya.

Dengan bantuan tim P3DaSI, para perwakilan dari biro menuntaskan pemetaan kebutuhan dan pegawai dengan dua langkah mudah. Diharapkan ke depannya pemetaan jabatan ini akan mempermudah kebutuhan dari masing-masing biro dan dinas untuk melakukan perencanaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan menganalisis kebutuhan ASN.

Help desk ini akan diadakan selama tujuh hari, mulai Senin, 2 Juli hingga Kamis, 5 Juli, kemudian dilanjutkan pada Senin, 9 Juli 2018 dan Selasa 10 Juli 2018. Total yang diundang ke dalam help desk ini adalah 55 instansi. (athira/020718)