I  

INFO PENTING

Home | Artikel ASN

DWP BKD Prov JaTim Selenggarakan Halal Bihalal dan Pertemuan Rutin

Selasa, 03 Juli 2018 - 14:16:15 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Artikel ASN - Dibaca: 196 kali

SURABAYA, 3 Juli 2018 - Momen saling memaafkan dalam Idul Fitri dan bulan Syawal tentu merupakan salah satu saat indah yang tak boleh dilewatkan. Oleh sebab itu, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul fitri tahun ini, Dharma Wanita Persatuan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur (DWP BKD Prov. JaTim) menyelenggarakan Halal Bihalal dan Pertemuan Rutin. Diselenggerakan pada 3 Juli 2018, acara yang dilaksanakan di Graha Abdi Praja ini dimulai pukul 09:00 WIB.

Acara Halal Bihalal dan Pertemuan Rutin ini diselenggarakan cukup meriah. Seperti mengundang siraman rohani, door prize, pengundian hadiah dan arisan, pengadaan bazaar, juga acara makan bersama para anggota.

Siraman rohani di acara ini pun tak tanggung-tanggung mengundang K.H. Drs. Suudi Sulaiman yang sudah dikenal luas sebagai pembawa acara agama di TVRI. Beliaupun kerap menjadi pendakwah di berbagai kegiatan keagaman di Surabaya dan Jawa Timur.

Melalui siraman rohaninya, beliau mengharapkan bahwa seluruh anggota DWP BKD Prov. JaTim bisa melebur untuk menjadi satu kesatuan yang memberikan manfaat pada sekitarnya. K.H. Drs. Suudi Sulaiman mengatakan bahwa kesatuan yang bermanfaat ini bisa dianalogikan dengan sambal. Sambal yang dibuat dari berbagai bahan yang melebur jadi satu ini tak hanya memberikan manfaat bagi makanan yang disajikan bersamanya, tetapi juga dicari-cari oleh banyak orang.

Tak lupa sambutan dari Ketua DWP BKD Prov. JaTim, Christinari Anom Surahno juga mewarnai acara kali ini. Beliau menginginkan bahwa DWP bisa berguna untuk sekitarnya. Tak hanya bagi internal saja, namun juga untuk seluruh ASN yang ada, utamanya di dalam BKD Prov. JaTim. Karena, ASN dan DWP merupakan kesatuan yang tak dipisahkan, seperti sebuah koin yang memiliki dua sisi.

Setelah sambutan dari Ketua DWP BKD Prov. JaTim, acara ini dilanjutkan dengan pembagian door prize dan undian, serta arisan yang disambut antusias oleh para anggota. Kemudian, dilanjutkan dengan acara utama yakni Halal Bihalal yang diikuti oleh seluruh orang yang hadir.

Setelah selesai saling bermaafan, para anggota pun makan bersama dengan menu Lontong Cap Gomeh yang sudah disiapkan. Tak lupa, para anggota menyerbu stan bazaar yang ada di acara kali ini. Mulai dari makanan, baju, hingga kebutuhan rumah tangga seperti dispenser dan wajan.