I  
Home | Artikel ASN

Penugasan Lulusan IPDN Disambut Bangga Oleh Para Alumni

Kamis, 12 Juli 2018 - 15:47:14 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Artikel ASN - Dibaca: 264 kali

SURABAYA , 12 Juli 2018 - Menindaklanjuti Surat Menteri Dalam Negeri tentang Penugasan Lulusan IPDN Angkatan XXIV (24) Tahun 2017 dan hasil rapat yang diselenggarakan di Kementrian Dalam Negeri, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur mengadakan sosialisasi Penugasan Lulusan IPDN.

Acara yang dilaksanakan di ruang Graha Abdi Praja di dalam gedung BKD Prov. JaTim ini, dihadiri oleh semua Purna Praja Angkatan XXIV (24), berjumlah lebih dari 80 orang. Dibimbing oleh Kepala Bidang Perencanaan, Pengadaan, Pengolahan Data, dan Sistem Informasi (P3DaSI), Hasyim Asyhari dan Kepala Sub Bidang Seleksi dan Pengadaan, Anie Susi Lestari, acara ini berlangsung pada pukul 10:00 hingga 11:30 WIB.

Di dalam acara ini, Hasyim mengharapkan bahwa para Purna Praja Angkatan XXIV bisa membuktikan bahwa mereka adalah lulusan yang berintegritas dan berkompetensi tinggi. Meskipun, mereka ditempatkan di lokasi yang tak familiar. Karena, tolak ukur dari kesuksesan CPNS, utamanya dari IPDN, adalah kedua hal tersebut. Beliau pun mengatakan bahwa komunikasi adalah salah satu cara terbaik untuk mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Sehingga, diharapkan para Purna Praja Angkatan XXIV bisa melakukannya di tempat mereka bertugas nanti.

Anie Susi Lestari juga menambahkan bahwa para Purna Praja Angakatan XXIV ini adalah aset Provinsi Jawa Timur yang berharga. Sehingga diharapkan bisa menjadi CPNS yang berkualitas di luar sana nanti.

Para Purna Praja tampak begitu tak sabar ketika melakukan sosialisasi ini. Mereka bangga bisa ditempatkan di mana saja di seluruh Indonesia. (P3dasi-2018)