I  

INFO PENTING

Home | Artikel ASN

NEWS - Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:20:07 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Artikel ASN - Dibaca: 1639 kali

Surabaya, 18 Juli 2018 - Hari ini Jawa Timur menyambut hari yang istimewa. Pada hari Rabu, 18 Juli 2018 ini, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (SekDa) Provinsi Jawa Timur resmi dilantik, dengan Dr. Ir. Jumadi, M.MT sebagai Pj SekDa terpilih.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan Penjabat SekDa Provinsi Jawa Timur ini diadakan di Ruang Tengah Gedung Negara Grahadi. Tempatnya di Jl. Gubernur Suryo No. 7, Surabaya. Dihadiri langsung oleh Bapak Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Sukarwo dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur, Anom Surahno, SH, M.Si, acara ini berlangsung khidmat.

Terpilihanya Jumadi sebagai Pj SekDa Provinsi Jawa Timur yang baru didasarkan oleh beberapa hal. Salah satunya adalah karena beliau dianggap bisa melaksanakan tugas di waktu yang mendesak ini. Beliau juga dianggap memiliki integritas yang tinggi.

Pelantikan dari Penjabat SekDa Provinsi Jawa Timur yang baru ini diharapkan bisa menyelesaikan persoalan yang terjadi di masa-masa transisi. Menurut Bapak Gubernur Jawa Timur, masa transisi ini adalah masa yang tekanannya kuat. Karena, tahun depan, tepatnya pada April 2019, semua akan disibukkan dengan adanya PilPres, PiLeg, dan lain-lain. Karena itulah, dibutuhkan integritas yang tinggi dari SekDa Provinsi Jawa Timur yang baru ini.

"Agar kondisi birokrasi tetap kondusif, yang harus dilakukan adalah menjaga birokrasi tetap normatif dan struktural, selama berpedoman pada keduanya tidak akan ada masalah," Tegasnya saat memberikan sambutan di acara yang berlangsung pada pukul 09:00 WIB ini.