I  
Home | Artikel ASN

NEWS - Kembali Muncul Hoax Tentang CPNS, Masyarakat Diharapkan Waspada

Rabu, 25 Juli 2018 - 10:36:28 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Artikel ASN - Dibaca: 3826 kali

Menindaklanjuti Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor: 800/3940/Sj, bahwa berkenaan dengan beredarnya surat yang mengatasnamakan Kemendagri Nomor: 190/KEMRI/VI/2018 tanggal 18 Juni 2018, perihal pembekalan peserta CPNS di seluruh Indonesia disampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Kemendagri pada tahun 2018 tidak pernah menyelenggarakan seleksi dan pembekalan CPNS jalur umum serta tidak pernah meminta biaya untuk kegiatan kepada masyarakat;

2. Kemendagri menyatakan bahwa surat tersebut tidak benar (Hoax), karena merupakan modus kriminal/peniupan;

3. Apabila ditemui oknum terkait dengan penyebar surat tidak benar (Hoax), segera melaporkan kepada pihak yang berwajib;

4. Menghimbau agar masyarakat selalu saspada terhadap oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dengan adanya pemberitahuan ini, diharapkan untuk kerja samanya agar tidak mudah percaya dengan berita yang dirilis di luar portal resmi pemerintah. Berita tentang CPNS hanya dirilis lewat portal resmi dari pemerintah. Seperti BKD dan BKN, baik lewat website dan media sosial.

Apabila ada berita yang sekiranya meragukan atau meresahkan, diharapkan bisa menghubungi langsung BKD Provinsi Jawa Timur via e-mail dialamatkan kepada bkdjatim@gmail.com atau Twitter dan Instagram dengan akun BKDjatim. Demikian untuk menjadi perhatian.

--File surat pemberitahuan ini dapat diunduh dalam tautan di bawah ini

 


Download : Hoax.pdf (480 kali)