I  
Home | Bidang Perencanaan Pengadaan Pengolahan Data & SI

NEWS - Sebanyak 101 Capra IPDN XXIX Disambut Langsung oleh Kepala BKD Jawa Timur

Kamis, 16 Agustus 2018 - 09:24:46 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bidang Perencanaan Pengadaan Pengolahan Data & SI - Dibaca: 568 kali

Surabaya, 15 Agustus 2018 -  Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Jatinangor kembali melakukan penerimaan Calon Praja (mahasiswa IPDN, red).Berdasarkan Keputusan Panitia Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN Tahun 2018 Nomor 810-379 Tahun 2018 tentang Penetapan Peserta Seleksi Yang Lulus Tes Psikologi dan Kejujuran, Capra IPDN Jawa Timur yang berhak ikut Panthukir sebanyak 101 orang. Mereka telah menyisihkan sebanyak 2973 orang pelamar se-Jawa Timur.

Capra IPDN Angkatan XXIX (29) berangkat bersama-sama menuju IPDN Jatinangor pada tanggal 13 Agustus 2018 difasilitasi dan didampingi oleh Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur. Jawa Timur memberangkatkan sebanyak 98 orang Calon Praja. Hal ini dikarenakan 3 (tiga) orang Capra IPDN menyatakan mengundurkan diri. Namun sebelum pemberangkatan, para Capra IPDN diberikan pengarahan dan pembekalan oleh Kepala BKD Provinsi Jawa Timur, Anom Surahno.

Dalam sambutannya, Kepala BKD mengatakan bahwa para Capra harus mempersiapkan diri dan menggunakan waktu seefektif mungkin selama berada di Jatinangor. Kepada para Capra, ia juga menyampaikan bahwa Praja juga harus menjawab kebutuhan daerah dengan menjadi pelopor dalam pembangunan.

"Anda semua harus mempersiapkan diri untuk menjadi orang pilihan, juga harus kompak dengan teman-temannya sesama orang Jawa Timur. Gunakan waktu Anda sedemikian rupa dan nantinya tidak boleh ragu untuk dikirim ke tempat-tempat yang membutuhkan agar Anda semua bisa menjadi pelopor," jelasnya.

Selanjutnya para Capra IPDN akan menjalani serangkaian tes yang terdiri dari Tes Kesamaptaan, Tes Kesehatan dan Tes Wawancara. Pengumuman kelulusan Capra IPDN yang diterima sebagai Praja IPDN akan dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2018.