I  
Home | Bidang Perencanaan Pengadaan Pengolahan Data & SI

HOT NEWS!! Pendaftaran CPNS Tahun 2018 Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Rabu, 26 September 2018 - 12:00:43 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bidang Perencanaan Pengadaan Pengolahan Data & SI - Dibaca: 42213 kali

Akhirnya pendaftaran CPNS dibuka setelah masa penantian yang cukup panjang. Kali ini kami akan bagikan informasi seputar penerimaan CPNS 2018. Beberapa informasi merupakan kumpulan respon terhadap pertanyaan pelamar. Dari mulai ukuran foto, ukuran file sampai dengan ukuran jenggot. Yuks simak yaa.. Kalian yang memenuhi syarat, silahkan mendaftar. Kami bisa pastikan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur adalah pilihan yang tepat. Selamat bergabung.

Pengumuman lowongan formasi yang dibutuhkan pada penerimaan CPNSD Pemerintah Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 dapat dilihat pada website http://bkd.jatimprov.go.id/

  1. Proses pendaftaran paling cepat akan dilaksanakan pada tanggal 26 September 2018 berdasarkan surat Badan Kepegawaian Negara Nomor: K-26-30/V 134-2/99 tentang Pengumuman Penerimaan CPNS Tahun 2018. Info di Jawa Timur masih ada beberapa Kab Kota yg belum selesai Finalisasi Formasi pada SSCN, sehingga Proses Pendaftaran melalui SSCN belum bisa dilaksanakan. Rencananya akan dilakukan serentak Provinsi/Kab/Kota se-Jatim. Namun pelamar sudah bisa mendaftar Akun di SSCN. Gunakan saat pendaftaran di Jatim sudah bisa diakses.
  2. Pendaftar tidak boleh menggunakan Surat Keterangan Lulus
  3. Akreditasi yang diminta adalah Akreditasi saat lulus. Tahun kelulusan akan kami bandingkan dengan akreditasi yg berlaku saat itu. Apakah harus ASLI? fotocopy atau Asli, boleh. Asal jelas terbaca.
  4. Usia yg dipersyaratkan adalah 35 Tahun 0 Bulan 0 Hari pada tanggal 10 Oktober 2018.
  5. Pelamar tidak harus Ber-KTP Jawa Timur
  6. Seluruh Tenaga Kesehatan Wajib memiliki STR, Tidak diperbolehkan menggunakan Surat Keterangan telah mengurus STR.
  7. Akreditasi dan STR diupload di Dokumen Pendukung.
  8. Pelamar Guru: Bagi yg sudah punya SERDIK, silahkan diupload di Dokumen Pendukung. Tentu bagi yg belum tidak perlu dilampirkan.
  9. Pelamar Dokter:  Upload Ijazah S1 Kedokteran dan Profesi, Apoteker: Upload Ijazah S1 Farmasi dan Profesi, Dokter Spesialis: Upload Ijazah Profesi Dokter dan Ijasah Spesialis.
  10. Tips Hemat Daftar CPNS
  • Tidak perlu buru-buru mengurus SKCK, Surat Keterangan Sehat, Surat Keterangan Bebas Narkoba, Surat Keterangan Bebas Napza dst. Dokumen tersebut kami minta saat dinyatakan lulus dan berhak mengikuti pemberkasan.
  • Fokus ke Dokumen yg wajib diupload
  • Surat lamaran tidak dikirim, hanya diupload di website SSCN
  • Format surat lamaran silahkan download di sini 
  • Pemerintah Prov Jatim tidak meminta pelamar mengirim berkas
  • Pertanyaan terkait upload berkas, silahkan cek dulu disini https://sscn.bkn.go.id/faq

Jadilah bagian penting dari Birokrasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Semangat