I  
Home | Bidang Perencanaan Pengadaan Pengolahan Data & SI

NEWS - Pendaftaran CPNS Jatim 28 September 2018, pelamar dihimbau tidak gunakan Smartphone

Kamis, 27 September 2018 - 08:04:39 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bidang Perencanaan Pengadaan Pengolahan Data & SI - Dibaca: 17065 kali

Berdasarkan surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor: K-26-30/V 134-2/99 tentang Pengumuman Penerimaan CPNS Tahun 2018 proses pendaftaran melalui SSCN paling cepat akan dilaksanakan pada tanggal 26 September 2018. Namun, hingga saat ini Kantor Regional II BKN masih melakukan verifikasi dan validasi Formasi pada SSCN terhadap hasil entry beberapa Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Proses verval dimaksud menyebabkan pendaftaran melalui SSCN belum bisa dilaksanakan oleh pelamar di Jawa Timur. Rencananya pembukaan pendaftaran di wilayah Jawa Timur akan dilakukan serentak pada hari Jum’at tanggal 28 September 2018. Namun sejak tanggal 26 September 2018 pelamar sudah bisa melakukan registrasi akun di SSCN.

Sebelum melakukan pendaftaran, pelamar hendaknya mencermati ukuran file yang akan diunggah di laman SSCN. Terdapat beberapa perubahan kebijakan maksimal ukuran file yang semula tipe file jpeg/jpg maksimal 200 Kb dan semua tipe file pdf maksimal 300 Kb saat ini menjadi bervariatif yaitu (1) Pas Foto berlatar belakang merah maksimal 200 Kb bertipe file jpeg/jpg, (2) Swa Foto maksimal 200 Kb bertipe file jpeg/jpg, (3) KTP maksimal 200 Kb bertipe file jpeg/jpg, (4) Scan Surat Lamaran maksimal 300 Kb bertipe file pdf, (5) Scan Ijazah maksimal 700 Kb bertipe file pdf, (6) Scan Transkrip maksimal 500 Kb bertipe file pdf, (7) Scan Dokumen lainnya maksimal 700 Kb bertipe file pdf. Hal ini untuk memudahkan pelamar dalam mengunggah berbagai macam persyaratan pendaftaran sehingga jelas terbaca oleh verifikator.

Meskipun telah mengupgrade ketentuan maksimal ukuran file dimaksud, BKN menyampaikan bahwa pelamar dihimbau menggunakan PC/Laptop saat melakukan pendaftaran karena terdapat banyak kesalahan saat mendaftar menggunakan Handphone. "Paling penting #SobatBKN, Harap mendaftar menggunakan PC/Laptop karena sering terjadi kesalahan input data oleh pelamar jika menggunakan smartphone #2019JadiASN," tulisnya dalam Twitter @BKNgoid.

Pelamar hendaknya berhati-hati saat melakukan pendaftaran mengingat hanya dapat dilakukan satu kali saja. Sebelum melakukan pendaftaran peserta juga harus mencermati setiap persyaratan yang telah ditentukan oleh instansi pemerintah. Untuk informasi pendaftaran CPNS Pemerintah Provinsi Jawa Timur, pelamar dapat mengakses http://www.bkd.jatimprov.go.id, Instagram dan Twitter @bkdjatim serta pada nomor whatsapp (chat only) +6281330269066. (jatayud)