I  
Home | Bidang Perencanaan Pengadaan Pengolahan Data & SI

BKD Provinsi Jawa Timur Presentasikan Mekanisme Seleksi CPNSD Tahun 2018 di Fakulas Psikologi UNAIR

Sabtu, 29 September 2018 - 14:26:23 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bidang Perencanaan Pengadaan Pengolahan Data & SI - Dibaca: 7979 kali

(Sabtu, 29 September 2018) Hari ini Badan Kepegawaian Provinsi Jawa Timur mempresantasikan mekanisme seleksi CPNSD Tahun 2018 di Fakultas Psikologi Universitas Airlangga Surabaya. Sehubungan dengan dibukanya Rekrutmen CPNSD di lingkungan pemerintahan, baik di Kementerian/Lembaga maupun di lingkungan Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi Jawa Timur saat ini membuka sebanyak 23 formasi untuk lulusan S-1 maupun S-2 Psikologi di berbagai posisi, baik untuk posisi teknis maupun di kesehatan, antara lain:

  1. Assessor Ahli Pertama, sebanyak 3 formasi
  2. Analis Kepegawaian Ahli Pertama, sebanyak 7 formasi
  3. Auditor Kepegawaiah Ahli Pertama, sebanyak 3 formasi
  4. Psikolog Klinis, sebanyak 7 formasi
  5. Analis jabatan, sebanyak 3 formasi

Tentunya formasi-formasi tersebut terkait erat dengan penyaluran lulusan-lulusan Sarjana Psikologi, termasuk di antaranya Alumni S-1 dan S-2 dari Fakultas Psikologi Universitas Airlangga Surabaya.

Para alumni dimaksud tentunya membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai formasi yang tersedia dan informasi mengenai pekerjaan-pekerjaan yang ada instansi pemerintahan. Berkaitan dengan hal tersebut, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur mempresentasikan materi mengenai kesempatan bergabung sebagai PNS Pemprov. Jatim bagi alumni Fakultas Psikologi Universitas Airlangga Surabaya.

Dr. Nur Ainy Fardana Nawangsari, M.Si., Psikolog selaku Wakil Dekan I Bidang Akademik & Kemahasiswaan Fakultas Psikologi Univ. Airlangga mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut. “Terimakasih kami sampaikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang telah menyelenggarakan acara pada hari ini, kami berharap model kegiatan seperti dapat lebih sering dan alumni Fakultas Psikologi Unair diterima menjadi PNS di Pemprov Jatim” ujar Nur Ainy, Wadek 1 pada saat acara berlangsung.

Januar Dwi Purwanto, S.Psi., M.Psi., Psikolog - Assessor Sumber Daya Manusia Aparatur Keahlian Ahli Muda pada BKD Prov. Jatim yang juga merupakan alumni Fakultas Psikologi Unair pada saat mempresentasikan mekanisme seleksi CPNSD tahun 2018 di lingkungan Pemprov. Jatim kepada sekitar 50 orang peserta alumni Fakultas Psikologi Unair yang menghadiri acara tersebut, menjelaskan terkait keuntungan menjadi PNS di lingkungan Pemprov. Jatim serta tata cara pendaftaran melalui laman https://sscn.bkn.go.id/ kepada peserta yang hadir. “Kami berharap alumni Psikologi Unair dapat berpartisipasi dan diterima menjadi PNS di Pemprov. Jatim. Banyak kelebihan yang didapatkan jika menjadi PNS di Pemprov. Jatim salah satunya adalah diberlakukannya remunerasi di tahun 2019” ujar Januar saat mempromosikan calon pelamar untuk mendaftar CPNSD di Pemprov. Jatim. (Raj-P3DaSI)