Whatsapp Center

UJI KOMPETENSI SELEKSI MUTASI MASUK PEMERINTAH PROVINSI JAWA TIMUR


Jumat, 05-06-2020 , Jam 09:53:54 WIB / dibaca: 2667 kali / Bidang Pengembangan


Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan uji kompetensi bagi PNS yang akan mutasi masuk ke lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada hari Kamis – Jumat, tanggal 4-5 Juni 2020. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyaring kompetensi PNS sesuai dengan kualifikasi dan kompetensi yang telah ditetapkan.

Sejak diterbitkan Undang-undang nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Pemerintah Provinsi Jawa Timur berkomitmen untuk menjalankan amanah dari undang-undang tersebut untuk mengelola ASN menggunakan sistem merit. Mengacu Permenpan-RB Nomor 40 Tahun 2018 tentang Pedoman Sistem Merit dalam Manajemen ASN, maka mutasi masuk yang menjadi salah satu proses dalam merekrut pegawai harus selektif dan obyektif. Selain tahapan administrasi, tahapan uji kompetensi harus ditempuh supaya PNS yang masuk ke lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur memang memiliki kualifikasi dan kompetensi yang baik dan berpotensi untuk menunjukkan kinerja yang baik pula.   

Pada kesempatan kali ini, 11 (sebelas) peserta harus menunjukkan kompetensi yang akan dinilai dan dinyatakan layak atau tidak untuk dapat menjadi PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Selain itu peserta juga dinilai kesesuaian profil potensi dan kompetensinya dengan kebutuhan organisasi dan juga budaya organisasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Hal tersebut menunjukkan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur sangat selektif dan berkomitmen untuk menegakkan sitem merit yang telah diamanatkan oleh undang-undang