Jingle
CPNS Jatim 2024

Layanan Rumah ASN
Konsultasi Online

Bahagianya para peserta Orientasi dan Pembekalan CPNS 2013


Selasa, 29-04-2014 , Jam 14:25:42 WIB / dibaca: 3473 kali / Bidang Pengembangan


Pada hari Selasa (29/04) bertempat di Aula Gedung Akademi Teknik Dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Surabaya, diadakan acara Orientasi dan Pembekalan CPNS 2013, sebanyak 558 orang CPNS datang mengikuti acara. Para peserta kelihatan sangat ceria dan bahagia sampai-sampai ada keluarga yang turut serta mengantar para CPNS demi keberhasilan anak, suami atau istri tercinta.

Para CPNS 2013 datang dari berbagai wilayah di Indonesia, hampir 90% lebih berasal dari luar Surabaya. Acara ini di hadiri juga para Pejabat di lingkungan Pemprov Jatim.

Acara dibuka oleh Kepala BKD Provinsi Jatim Akmal Budianto, dilanjutkan dengan materi Etika Birokrasi & Disiplin PNS. Kepala BKD secara panjang lebar menerangkan tentang Struktur Organisasi Pemprov Jatim dan bagaimana menjadi PNS yang beretika. Tidak lupa juga para CPNS harus mengerti UU No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, tegasnya. Harapan Kepala BKD, CPNS 2013 ini dites dengan metode CAT yang terjamin transparansinya, sehingga dijamin didapatkan CPNS yang berkompeten.

Kemudian dilanjutkan dengan materi Budaya dan Etos Kerja Profesional oleh Kepala Sub Bidang Formasi dan Pengadaan Pegawai pada Bidang Forbang Hasyim Asyhari. Hasyim menjelaskan Menjadi sosok PNS professional harus mempunyai pengetahuan, keterampilan, Etika & Perilaku yang baik.

Tidak ketinggalan Kepala Bidang Formasi dan Pengembangan Pegawai Eka Agus Tjahjono menegaskan semua CPNS 2013 harus bersedia mengabdi dan bertugas di seluruh instansi Pemprov Jatim. Setelah datang ke instansi para CPNS disarankan jangan bekerja dulu tapi mohon ijin dulu untuk menanyakan kapan bisa bekerja. Dijelaskan juga para CPNS harus bekerja dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin, karena dengan adanya UU ASN karier seorang PNS ditentukan oleh dirinya sendiri dan bisa meniti karier di wilayah Pemerintah Daerah lain atau Kementerian.

Pada akhir acara para CPNS 2013 akan bertemu langsung dan diberi pengarahan oleh Gubernur Jatim kira-kira seminggu lagi.

Lihat foto lain