Jingle
CPNS Jatim 2024

Layanan Rumah ASN
Konsultasi Online

Penyerahan Naskah Soal TKB dari Perguruan Tinggi Negeri ke Pemprov Jatim


Kamis, 13-11-2014 , Jam 16:06:57 WIB / dibaca: 3267 kali / Bidang Pengembangan


Pada hari Kamis (13/11) bertempat di  BKD Prov Jatim diadakan acara Serah Terima Sekaligus Pendandatangan Berita Acara Naskah Soal Ujian Tes Kompetensi Bidang CPNS Tahun 2014 antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur Dengan Perguruan Tinggi Negeri Universitas Airlangga dan Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya.

Acara ini dihadiri Asisten Administrasi dan Umum, Kepala BKD Prov Jatim, unsur pengawasan  Inspektorat Jawa Timur,  BPKP Jawa Timur, Biro Hukum Setda. Prov. Jatim,  OMBUDSMEN Jawa Timur,  KPP Jawa Timur,  dan disaksikan POLDA Jawa Timur.

Untuk menjaga obyektifitas penerimaan CPNS tahun 2014 naskah soal TKB, Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Perguruan Tinggi Negeri meskipun berdasarkan PERKA BKN No 9 Tahun 2012 Tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil, bahwa Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) diperbolehkan memebuat materi soal Ujian Tes Kompetensi Bidang (TKB).

Perguruan Tinggi setelah menyerahkan Naskah Soal TKB, kemudian untuk menjaga kerahasiaan dan kebocoran soal, Naskah Soal Ujian TKB disimpan dan dijaga oleh pihak Kepolisian Polda Jatim. Dengan harapan Naskah Soal dalam keadaan aman dan steril dari pihak yang tidak berkepentingan.

Naskah Soal akan dibuka pada pelaksanaan TKB pada hari Sabtu (15/11) bertempat di Kampus Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Surabaya dan dibuka didepan peserta ujian. (hasyim)