Jingle
CPNS Jatim 2024

Layanan Rumah ASN
Konsultasi Online

Pelaksanaan Tes Kompetensi Bidang dikunjungi Bapak Sekda dan Perwakilan dari Kementerian PAN-RB


Sabtu, 15-11-2014 , Jam 14:46:27 WIB / dibaca: 3358 kali / Bidang Pengembangan


Setelah sukses melaksanakan Tes Kompetensi Dasar (TKD) ujian seleksi CPNSD tahun 2014 pada tanggal 7 s/d 11 Oktober 2014 yang lalu, Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali melaksanakan tes lanjutan yaitu Tes Kompetensi Bidang (TKB) pada hari ini (15/11). Dari rencana 432 orang peserta TKB untuk mengisi 159 formasi yang kosong pada 50 jabatan, terdapat 8 orang peserta tidak hadir.

Pada tahun ini dapat dipastikan terdapat 9 formasi kosong pada enam jabatan yaitu : 1 orang untuk formasi Instruktur Pelaksana, 1 orang untuk formasi Dosen Asisten Ahli, 2 orang untuk formasi Analis Alat Penangkap Ikan, 1 orang untuk formasi Perawat Gigi Pelaksana, 2 orang untuk formasi Penelaah Data Pengukuran Dan Pengujian Hasil Hutan Kayu, dan 2 orang untuk formasi Pemeriksa Keselamatan Udara.

Pada kesempatan yang sama, Bapak Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Akhmad Sukardi, MM bersama perwakilan dari KemenPAN-RB melakukan kunjungan ke tempat pelaksanaan TKB untuk memantau berlangsungnya acara TKB pada hari pertama yang terdiri dari pelaksanaan Tes Potensi Akademik dan tes Psikologi.

Sekda Prov dalam pernyataannya, berharap kedepan tahapan-tahapan Tes CPNS akan lebih ditingkatkan lagi seperti dilakukan pemeriksaan Tes Kesehatan, Tes Kemampuan Berbahasa Asing dan Tes Kesamaptaan
Setelah pelaksanaan TPA, naskah soal yang terpakai langsung dimusnahkan dan dilakukan pembakaran dengan disaksikan dari pihak inspektorat dan kepolisian.

Besok Minggu pelaksanaan TKB pada hari ke-2 akan dilanjutkan dengan tes wawancara. Para peserta akan diwawancara satu-persatu yang sudah terbagi dalam 3 sesi yaitu Sesi I Pukul 08.00 WIB, Sesi II Pukul 09.30 dan Sesi 3 Pukul 12.00.

Diharapkan peserta akan lebih segar dalam mengikuti wawancara karena sudah beristirahat setelah Tes Kompetensi Bidang.(Raj-Forbang)