Jingle
CPNS Jatim 2024

Layanan Rumah ASN
Konsultasi Online

Workshop Penyusunan Bezetting dan Optimalisasi Kebutuhan ASN Berbasis Sistem e-Formasi Tahun 2015


Jumat, 13-02-2015 , Jam 22:57:32 WIB / dibaca: 4394 kali / Bidang Pengembangan


MALANG 13/02/2015 – Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Badan Kepegawaian Daerah selaku pengelola manajemen kepegawaian pada tanggal 12-13 Pebruari 2015 melaksanakan Workshop Penyusunan Bezetting dan Optimalisasi Kebutuhan Aparatur Sipil Negara Berbasis Sistem e-Formasi Tahun 2015. Acara tersebut dilaksanakan di Graha Wiyata Praja Badan Diklat Provinsi Jawa Timur Jln. Kawi No.41 Malang.

Workshop dihadiri oleh 220 orang yang terdiri dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Hadir sebagai pembicara  Asisten Deputi Bidang Perencanaan dan Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Aparatur untuk membahas Kebijakan Formasi ASN dan Pendampingan tim IT untuk pelatihan aplikasi e-formasi dari Kementrian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Selain itu Kasubid Pengolah Data Kebutuhan Pegawai ASN dari Badan Kepegawaian Negara menjelaskan terkait form penyusunan formasi tahun 2015.

Agenda utama kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi terkait penyusunan bezetting dan formasi pegawai ASN tahun 2015 serta mempersiapkan dan merencanakan kebijakan pengadaan CPNS secara sinergis antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah di tahun 2015.

Acara yang dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur Dr. H. Akmal Boedianto, S.H., M.Si. yang dalam sambutannya beliau menghimbau para pelaksana manajemen kepegawaian untuk mempertahankan idealismenya dalam penyusunan formasi pegawai ASN secara cepat dan tepat, mengingat ini merupakan langkah awal dalam perencanaan kebutuhan pegawai. Selain itu, beliau juga menghimbau bahwa dalam menyusun bezetting dan e-formasi di Tahun 2015 hendaknya diprioritaskan pada jabatan-jabatan yang sangat strategis, jabatan utama dan yang sangat mendesak dengan mempertimbangkan komposisi yang tepat. (yudi-forbang)