Jingle
CPNS Jatim 2024

Layanan Rumah ASN
Konsultasi Online

Kegiatan Pengambilan Sumpah/Janji PNS Pemerintah Provinsi Jawa Timur Tahun 2022


Rabu, 13-07-2022 , Jam 09:44:02 WIB / dibaca: 1371 kali / Bidang Pembinaan, Kesejahteraan dan Perlindungan Hukum


Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur kembali mengadakan kegiatan Pengambilan Sumpah/Janji PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur tahun 2022 pada Senin, (11/7) lalu.

Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk kesanggupan para PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk menaati kewajiban serta menghindari larangan yang diatur dalam peraturan perundang-undangan, peraturan kedinasan serta kebijakan-kebijakan yang berlaku dalam organisasi pemerintah.

Pada giat ini Drs. Sjaichul Ghulam, M.M, selaku Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur bertugas sebagai Pengambil Sumpah/Janji PNS. Dalam sambutannya, ia berpesan bahwa pengambilan janji bukan sekadar kata-kata, namun harus dibuktikan melalui tindakan nyata. “Karena janji yang kita ucapkan pada hari ini dipertanggungjawabkan sampai akhirat. Jadi ini amanah yang harus dipegang sampai akhir hayat,” ucapnya.

Selain itu, pada kegiatan pengambilan sumpah/janji pada tahun ini yang bertugas menjadi saksi adalah Kepala Biro Organisasi, Drs. Ramliyanto, SP. MP dan Kepala Biro Administrasi Pembangunan, Ir. Sigit Panoentoen, M.Si.

Pengambilan sumpah/janji tahun 2022 ini diikuti oleh kurang lebih 1859 peserta, dengan 300 di antaranya mengikuti secara langsung di Ruang Hayam Wuruk lantai 8 Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur.