Jingle
CPNS Jatim 2024

Layanan Rumah ASN
Konsultasi Online

Kegiatan Pengambilan Sumpah/Janji PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur tahun 2024


Rabu, 08-05-2024 , Jam 15:05:58 WIB / dibaca: 542 kali / Bidang Pembinaan, Kesejahteraan dan Perlindungan Hukum


Sebanyak 411 PNS baru mengikuti kegiatan Pengambilan Sumpah/Janji PNS 2024 di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada hari Selasa, 7 Mei 2024 di Ruang Hayam Wuruk Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur.

Sebagai pengambil sumpah adalah Pj Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. Bobby Soemiarsono., S.H., M.Si dan disaksikan oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Akh. Jazuli, SH., M.Si dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur Indah Wahyuni S.H., M.Si.

Usai mengambil sumpah, Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur mengingatkan para peserta sumpah/janji bahwa menjadi ASN harus memiliki sikap netral. Sebab dalam beberapa bulan ke depan akan ada pemilihan umum Kepala Daerah serentak di Indonesia termasuk Jawa Timur. Sehingga menjadi ASN harus netral dan terlihat netral karena suara individu hanya ada di bilik suara. Untuk itu, sebagai ASN, perlu memahami lebih dalam tentang hak dan kewajiban seorang ASN sesuai peraturan yang berlaku karena Netralitas ASN adalah fondasi utama dalam menjaga proses demokrasi yang bersih dan transparan.

Selain itu, menjadi PNS bukan hanya sebuah profesi atau status saja tapi harus memiliki karakter amanah, disiplin, berkinerja tinggi, berperilaku berakhlak dan bangga agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada bangsa dan masyarakat.