Jingle
CPNS Jatim 2024

Layanan Rumah ASN
Konsultasi Online

PENYELENGGARAAN SELEKSI KENAIKAN PANGKAT PEMBINA BAGI PNS DILINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2017


Kamis, 10-08-2017 , Jam 09:42:40 WIB / dibaca: 2695 kali / Bidang Pengembangan


         Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Seleksi Kenaikan Pangkat Pembina. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari pada tanggal  2 dan 7 Agustus 2017. Seleksi Kenaikan Pangkat Pembina ini bertujuan  untuk memfasilitasi dan memberikan kesempatan naik pangkat dari golongan ruang III/d ke IV/a bagi para PNS jabatan pelaksana yang memiliki ijazah pascasarjana (S2).

         Seleksi Kenaikan Pangkat Pembina Tahun ini dibuka oleh Kepala Bidang Pengembangan BKD Provinsi Jawa Timur, Drs. Baktiyar Budiyo Ekwanto, MM dan dihadiri oleh 48 peserta. Dalam arahannya kala itu, Baktiyar menekankan bahwa, PNS yang berpangkat Pembina diharapkan memiliki kemampuan yang memadai dalam mengikuti ritme dan irama zaman.[2/8]. Sebagai Seorang kepala Bidang Pengembangan, beliau juga berpesan supaya para calon Pembina meluangkan waktu untuk mengembangkan diri.

        Maka harapan besar dari Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur adalah perilaku dan pemikiran para calon Pembina harus lebih meningkat lagi. Mereka harus bisa aktif berpikir dan memberikan masukan-masukan yang strategik kepada para pengambil kebijakan di Instansi tempat mereka mengabdi agar pelaksanaan fungsi pemerintahan dapat berjalan efektif dan memberikan manfaat bagi kepentingan umum.[gb]