Jingle
CPNS Jatim 2024

Layanan Rumah ASN
Konsultasi Online

Pendampingan Penyusunan Kebutuhan ASN melalui Aplikasi e-FORMASI di lingkungan Dinas Pendidikan


Selasa, 26-09-2017 , Jam 08:05:01 WIB / dibaca: 3575 kali / Bidang Perencanaan Pengadaan Pengolahan Data & SI


Sebagaimana di atur pada pasal 56 Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara yaitu setiap instansi pemerintah wajib menyusun kebutuhan jumlah dan jenis jabatan PNS berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja dan penyusunan kebutuhan jumlah dan jenis jabatan PNS sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan untuk jangka waktu 5 (lima) tahun yang diperinci per 1 (satu) tahun berdasarkan prioritas kebutuhan maka diperlukan langkah-langkah penyusunan kebutuhan ASN salah satunya dengan melakukan pendampingan penyusunan kebutuhan ASN.

Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 25 September 2016 dan dihadiri 30 orang yang terdiri dari pengelola kepegawaian pada Dinas Pendidiikan Perangkat Daerah Provinsi Jawa Timur sebanyak 30 orang yang bertempat di UPT Murnajati Dinas Kesehatan. Maksud diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pelatihan dalam menyusun kebutuhan ASN tenaga pendidik dan kependidikan di dinas pendidikan di lingkungan pemerintah provinsi jawa timur.

Pelaksanaan acara Pendampingan Penyusunan Kebutuhan ASN dengan aplikasi e-Formasi ini diharapkan agar peserta dapat mengerti dan mengisi penyusunan kebutuhan pegawai pada aplikasi e-FORMASI. Dari data pengisian penyusunan kebutuhan ASN tersebut juga dapat menentukan arah kebijakan penataan ASN dan juga dapat memberikan gambaran mengenai anggaran belanja ASN, kelembagaan, peta jabatan, kebutuhan dan kelebihan ASN, kelas Jabatan serta audit kepegawaian. Sehingga ini dapat mempermudah perencanaan ASN di masa mendatang