Jingle
CPNS Jatim 2024

Layanan Rumah ASN
Konsultasi Online

Rapat Koordinasi Kepegawaian Kab/Kota Se-Jawa Timur Tahun 2018 Hari Pertama


Jumat, 06-07-2018 , Jam 12:50:07 WIB / dibaca: 2993 kali / Artikel ASN


Surabaya - Pada hari Kamis, 5 Juli 2018, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Kepegawaian Kab/Kota se-Jawa Timur Tahun 2018. Bertempat di Java paragon Hotel & Residence yang beralamat di Jl. Mayjen Sungkono No. 101-103, Dukuh Pakis, Surabaya, acara yang dihadiri oleh para Kepala Badan Kepegawaian Daerah  se Jawa Timur ini diadakan dua hari. Kamis dan Jumat, 5-6 Juli 2018.

Rapat yang diberi tema Sosialisasi Penerapan Sistem Baru dalam Rangka Persiapan Rekrutmen CPNS Formasi Tahun 2018 ini dibuka dengan pembacaan doa dan laporan ketua panitia yang dilakukan oleh Kepala BKD Prov. JaTim --Anom Surahno, S.H., M.SI.--. Juga, dihadiri oleh Sekretaris Daerah (SekDa) Provinsi Jawa Timur --Dr. H. Akhmad Sukardi, M.M.-- .

Pada pembukaan, Kepala BKD Prov. JaTim  menyampaikan bahwa diadakannya sistem baru untuk tes CPNS ini adalah demi adanya optimalisasi proses dan output dari tes tersebut. Agar, aparatur yang didapatkan berkualitas dan bersih dari KKN.

Juga, demi adanya keterbukaan dan transparansi dari hasil tes yang dijalankan. Karena, CAT CPNS dapat dipantau secara real time. "Sosialisasi penerapan sistem baru ini diharapkan dapat memberikan adanya persamaan persepsi," Tambah Anom.

Sambutan dari Kepala BKD Prov. JaTim tersebut juga didukung oleh pembukaan dari SekDa Prov. JaTim. Beliau mengatakan bahwa adanya sistem baru ini diharapkan bisa mendukung kompetensi PNS yang lebih baik. Namun, beliau juga menegaskan bahwa tes yang dilakukan ini juga diharapkan untuk memberikan negara aparatur sipil yang berintegritas. Tak hanya memiliki kompetensi yang baik namun juga etika dan karakter yang sama berkualitasnya.

"Diharapkan penerimaan CPNS kita ke depannya masih mempertimbangkan hal-hal yang seperti itu (integritas)," Jelasnya di akhir pembukaan RaKor kali ini.

Acara hari pertama di Hotel Java Paragon ini berakhir pada pukul 21:00, dilanjutkan dengan halal bihalal dengan anggota DWP Prov. JaTim dan makan bersama. (athira/060718)

 

Download File ( 513 kali )