Jingle
CPNS Jatim 2024

Layanan Rumah ASN
Konsultasi Online

Rapat Koordinasi Kepegawaian Kab/Kota Se-Jawa Timur Tahun 2018 Hari Kedua


Senin, 09-07-2018 , Jam 09:44:04 WIB / dibaca: 2905 kali / Artikel ASN


Surabaya - Hari kedua (05/07/2018) pelaksanaan Rapat Koordinasi Kepegawaian Kab/Kota se-Jawa Timur yang dihadiri oleh para Pejabat JPT, Administrator, Pengawas di lingkungan BKD Se Jawa Timur dan Pejabat di lingkungan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur ini membahas tentang Sosialisasi Penerapan Sistem Baru dalam Rangka Persiapan Tes CPNS Tahun 2018.

Materi yang diisi oleh Asisten Deputi Standarisari Jabatan dan Pengembangan Karir SDM Aparatur Kemen PANRB, --Aba Subagja, S.Sos., MAP-- ini  menekankan pada RPP Gaji Tunjangan. Karena menurutnya, pensiun seharusnya adalah hal yang memberikan harapan pagi para pensiunan.

"Di luar negeri tidak ada yang senang ketika BUP dinaikkan, berbeda dengan di Indonesia," Jelasnya dalam rapat kali ini. Mengapa orang luar negeri tidak suka dengan Batas Usia Pensiun (BUP) yang dinaikkan dikatakan oleh beliau karena pensiun di luar negeri adalah hal yang memberikan harapan. Karena gaji tunjangan yang diberikan bisa memberikan kehidupan bagi mereka.

Di sosialisasi yang dimoderatori oleh Kepala Bidang Perencanaan, Pengadaan, Pengolahan Data dan Sistem Informasi (P3DaSI) --Hasyim Asyhari, S.Sos, M.Si -- ini juga membahas tentang formasi khusus untuk CPNS kali ini. Di mana, formasi khusus ini diberikan pada lulusan universitas dengan Cumlaude juga orang-orang dengan disabilitas.

"Untuk formasi khusus Cumlaude, maksimal dialokasikan sebanyak 5%, sedangkan untuk disabilitas dialokasikan minimal 1%," jelas Kepala Bidang P3DaSI tersebut dalam RaKor kali ini.

Acara ini kemudian ditutup oleh Kepala BKD Provinsi Jawa Timur --Anom Surahno, SH, M.Si-- pada pukul 11:00 WIB. Pada penutupan, beliau menghimbau agar para ASN bekerja sama dengan baik untuk mensukseskan tes CPNS tahun ini. Supaya, masing-masing badan bisa mendapatkan CPNS berkualitas yang bisa membantu badan tersebut dengan baik untuk ke depannya. (athira/090718)

Download File ( 606 kali )