Jingle
CPNS Jatim 2024

Layanan Rumah ASN
Konsultasi Online

BKD Prov. Jatim Menjadi Dosen Tamu di STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya


Kamis, 08-11-2018 , Jam 14:02:08 WIB / dibaca: 4443 kali / Bidang Perencanaan Pengadaan Pengolahan Data & SI


Kamis (8-11-2018) bertempat di ruang kuliah 2.4 lantai II gedung STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya, Badan Kepegawaian Daerah berkesempatan memberikan materi mata kuliah kapita selekta pada mahasiswa semester VII program studi S-1 Administrasi Rumah Sakit. Pada acara yang dimulai pukul 07.30 s/d 10.00 WIB tersebut diikuti sekitar 73 mahasiswa/i dan juga turut serta Ibu Widi Astuti, drg, M.Kes selaku Wakil Ketua II Bidang Administrasi dan Keuangan.

Rajma Tri Handoko, S.IP Analis Kepegawaian Ahli Pertama pada BKD Prov. Jatim sebagai dosen tamu memberikan materi dengan judul “Pengangkatan dan Formasi Kepegawaian bagi S-1 Administrasi Rumah Sakit di Lingkup Provinsi Jawa Timur”. Dalam kesempatan tersebut, Rajma menyampaikan bahwasannya peluang karier untuk berkontribusi menjadi bagian dari SDM di Pemerintah Provinsi Jawa Timur sangatlah terbuka lebar. “Pemprov memiliki 5 Rumah Sakit Umum Daerah dan 9 Rumah Sakit UPT Dinas Kesehetan, dimana hal tersebut sangat cocok untuk manampung alumni mahasiswa program studi S-1 Administrasi Rumah Sakit STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya” ujarnya pada saat memberikan materi kuliah.

Berdasarkan nomor SK 0749/LAM-PTKes/Akr/Sar/XI/2017 bahwasannya program studi S-1 Administrasi Rumah Sakit STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya saat ini memiliki akreditasi B yang berlaku hingga 24-11-2022. Ibu Widi selaku Wakil Ketua II Bidang Administrasi dan Keuangan menyampaikan di akhir sesi perkuliahan, “hal tersebut merupakan apresiasi dan kerja keras tim, dimana prodi ini baru berdiri tahun 2012 dan masih 3x wisuda untuk alumninya”. Bahkan hanya terdapat 4 program studi serupa di Indonesia yaitu di Aceh, Makasar dan Bojonegoro namun ketiganya masih terakreditasi C.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan contoh alumni dari S-1 Administrasi Rumah Sakit STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya yang sudah bekerja di Pemerintah Provinsi Jawa Timur, diantaranya di RSU Haji yang saat ini menduduki jabatan pengadminitrasi umum di Pencegahan dan Pengendalian Infeksi serta sebagai Pengelola Pelayanan Kesehatan di RSUD Dr. Soetomo.

 

Materi yang disampaikan dapat diunduh pada tautan di bawah ini:

Download File ( 698 kali )