Jingle
CPNS Jatim 2024

Layanan Rumah ASN
Konsultasi Online

LIPUTAN - Sosialisai Sekolah Kedinasan IPDN dan Pendampingan Tes Kompetensi Dasar dengan Sistem CAT


Rabu, 20-03-2019 , Jam 17:37:58 WIB / dibaca: 2744 kali / Bidang Perencanaan Pengadaan Pengolahan Data & SI


Malang, 20 Maret 2019 - Sehubungan dengan akan dilaksanakannya penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Tahun 2019, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur melakukan Sosialisasi Sekolah Kedinasan IPDN kepada siswa-siswi SMA Taruna Nala Malang. Sosialisasi ini juga bertujuan untuk pendampingan tes kompetensi dasar dengan sistem CAT bagi siswa-siswi tersebut.

Acara yang diadakan pada 20 Maret 2019 ini dilaksanakan langsung di SMA ternama di Kota Malang tersebut. Dipimpin langsung oleh Hasyim Asyhari selaku Kepala Bidang Perencanaan, Pengadaan, Pengolahan Data dan Sistem Informasi (P3DASI), acara kali ini juga menjelaskan tentang hal-hal yang diperlukan para siswa sebelum mendaftar. Termasuk syarat fisik, seperti tinggi badan.

Hal yang menjadi penekanan dalam sosialisasi dan pendampingan ini adalah tahap-tahap seleksi dari sekolah kedinasan IPDN. Di mana ada empat tahap besar yang salah satu bagian pentingnya adalah tes kompetensi dasar dengan sistem CAT. Selain tentang IPDN, beberapa sekolah kedinasan lainnya juga dibahas dalam sosialisasi kali ini, termasuk STAN dan Akademi Militer.  (ath-P3DASI)