Jingle
CPNS Jatim 2024

Layanan Rumah ASN
Konsultasi Online

Rapat Sosialisasi Pergub 73 Tahun 2020 dan Validasi Data Kepegawaian ASN di Bakorwil I Madiun


Jumat, 12-03-2021 , Jam 09:03:30 WIB / dibaca: 1333 kali / Bidang Perencanaan Pengadaan Pengolahan Data & SI


Untuk mewujudkan transformasi Birokrasi Digital, BKD Provinsi Jawa Timur melalui bidang Perencanaan, Pengadaan, Pengolahan Data dan Sistem Informasi mengadakan kegiatan yang berjudul Sosialisasi Pergub 73 Tahun 2020 dan Validasi Data Kepegawaian ASN. Kegiatan ini dilaksanakan di Badan Koordinasi Wilayah Madiun pada hari Selasa, 9 Maret 2020. Peserta dari kegiatan ini adalah Cabang Dinas Pendidikan dan Unit Pelaksana Teknis di se-Madiun melalui masing-masing pengelola kepegawaiannya.        

Acara dibuka oleh Drs. Ec. Renanto Adi Raharjo selaku sekretaris Bakorwil Madiun. Dalam sambutannya, Renano Adi Raharjo memberikan statement bahwa SIMASTER (Sistem Informasi Manajemen ASN Terintegrasi) milik BKD Provinsi Jawa Timur merupakan bentuk layanan BKD untuk mengoptimalkan teknologi informasi berbasis Good Government yang ditujukan untuk mewujudkan pelayanan yang cepat dan efisien.  “Sosialisasi Pergub ini menjadi penting karena hal ini dapat menjadikan landasan resmi untuk kita melaksanakan layanan pemerintah berbabasis Good Government”, ujarnya.

Selanjutnya, materi diberikan oleh Danar Andriyanto, S.Sos yang menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Pengolahan Data dan Sistem Informasi ASN mengenai Sosialisasi Pergub 73 Tahun 2020. Dalam penjelasannya, Pergub baru ini merupakan salah satu kesiapan BKD Provinsi Jawa Timur untuk mengikuti perubahan teknologi yang semakin cepat serta perbaikan dari pergub sebelumnya. Pada pemaparannya, juga menjelaskan mengenai timeline (jadwal) seleksi CASN Tahun 2021. Kemudian materi dilanjutkan oleh Ahmad Haris Fuady, S.T, M.Eng Fungsional Pranata Komputer mengenai persiapan perubahan Standar Kinerja Pegawai.