Jingle
CPNS Jatim 2024

Layanan Rumah ASN
Konsultasi Online

Press Release Sosialisasi aplikasi Tali Asih untuk transparansi Iuran KORPRI di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur


Kamis, 04-07-2024 , Jam 14:04:18 WIB / dibaca: 22 kali / Bidang Pembinaan, Kesejahteraan dan Perlindungan Hukum


Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur mengadakan kegiatan Sosialisasi aplikasi Tali Asih bagi Iuran KORPRI di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui aplikasi Si-Master pada hari Kamis-Jumat, 4-5 Juli 2024 ini.
Kegiatan yang dibagi menjadi tiga sesi dan diikuti oleh kurang lebih 175 peserta dari 88 perangkat daerah di lingkungan Pemprov Jatim ini bertujuan untuk tertib administrasi keuangan KORPRI di tiap perangkat daerah juga meminimalisir terjadinya fraud dan pentingnya transparansi iuran KORPRI yang selama ini dipotong dari gaji ASN setiap bulannya.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat mewadahi kepentingan Bapak Ibu terkait iuran KORPRI di Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Jadi tidak perlu lagi pengurus iuran hadir ke BKD Jatim,” ujar Adina Fibriani, S.E., M.Ak selaku Kepala Bidang PKPH ASN BKD Jatim.
Ia menambahkan, “Perlu kami ingatkan untuk penyeragaman setoran iuran KOPRI ke BKD maksimal setiap tanggal 5 setiap bulan sebesar 75% dari yang dipotongkan gaji tiap ASN di tiap Perangkat Daerah. Sisanya harus dimanfaatkan dengan baik di instansi masing-masing agar iuran ini dapat dimanfaatkan dan dirasakan secara merata oleh semua anggota KORPRI,” pesan Adina.