Jingle
CPNS Jatim 2024

Layanan Rumah ASN
Konsultasi Online

Pembekalan Purna Tugas ASN: Tips Membuka Usaha Mudah dengan Hasil Maksimal


Selasa, 20-08-2024 , Jam 11:39:09 WIB / dibaca: 4 kali / Bidang Pembinaan, Kesejahteraan dan Perlindungan Hukum


Purna tugas merupakan hal yang pasti dan akan dialami oleh semua ASN. Menghadapi masa itu bukan hal yang mudah manakala tidak ada persiapan sebelumnya. Sehingga diperlukan ‘alat tempur’ dan ‘bekal’ yang tepat dalam menghadapi persiapan dan penyesuaian ke depan. Motivasi tersebut yang mendasari Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur untuk mengadakan kegiatan Pembekalan Purna Tugas Bagi ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan tema “Membuka Usaha Mudah dengan Hasil Maksimal” pada Senin, 19 Agustus 2024 di Aula Utama Lantai 5 BKD Jatim.

Pembekalan yang bekerjasama dan didukung penuh oleh Bank BTN Kantor Cabang Mulyosari Surabaya ini diikuti oleh kurang lebih 92 peserta dari perwakilan yg diusulkan oleh Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Kepala Bidang PKPH ASN, Adina Fibriani, S.E., M.Ak selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa “kegiatan seperti ini merupakan bentuk persiapan mental psikologis dan ekonomi keluarga setelah purna nanti. Kami yakin bahwa purna tugas bukan menghentikan seseorang untuk terus berkarya, berkreasi dan berinovasi. Seperti ungkapan ‘life begins at forty’, kehidupan baru seseorang bisa dimulai di usianya yang sudah tidak muda lagi. Yang penting berjiwa muda dan berjiwa wirausaha agar yang dilakukan bermanfaat bagi keluarga dan lingkungan sekitar,” ujarnya.